Ban Kempes, Pesawat Wings Mamuju ke Makassar Batal Terbang Senin Pagi

Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan WON 1303 Mamuju (Sulawesi Barat)- Makassar (Sulawesi Selatan) mengalami ban kempes saat akan lepas landas.

Ban Kempes, Pesawat Wings Mamuju ke Makassar Batal Terbang Senin Pagi
TRIBUNNEWS
Ilustrasi Wings Air 

TRIBUNPALU.COM - Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan WON 1303 tujuan Mamuju (Sulawesi Barat)- Makassar (Sulawesi Selatan) mengalami ban kempes (flat tire) saat hendak lepas landas, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 07.30 Wita.

General Manager AirNav Indonesia cabang Makassar Novy Pantaryanto yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Akibat insiden itu, pesawat terpaksa batal diterbangkan.

“Penerbangan Wings Air flight number WON1303 tujuan Mamuju-Makassar yang sedianya berangkat jam 23.30 UTC (07.30 Wita) mengalami kendala teknis main gear kempes (flat tire) dan sampai saat ini masih berada di Bandara Mamuju menunggu spare part,” katanya.

Novy menjelaskan, pesawat Wings Air mengalami ban kempes saat masih berada di taxi menuju landasan pacu.

“Pesawat belum masuk dalam landasan pacu dan tidak dalam kondisi kecepatan. Jadi pesawat Wings Air tidak mengalami kondisi parah hingga tergelincir. Jadi pesawat perlahan-lahan menuju landasan pacu. Pesawat masih berada di Mamuju dalam masih dalam perbaikan,” jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari PT Lion Grup.

Airport Manager PT Lion Grup Upika Arge juga belum bisa dikonfirmasi terkait kendala yang dialami pesawat Wings Air di Mamuju.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ban Kempes Saat Hendak Lepas Landas, Pesawat Wings Air Batal Terbang"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved