Temui Pimpinan TNI-Polri, KPU Sulsel Ingin Pastikan Surat Suara Pemilu 2019 Aman

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus meningkatkan antisipasi distribusi surat suara jelang Pileg dan Pilpres 2019.

Temui Pimpinan TNI-Polri, KPU Sulsel Ingin Pastikan Surat Suara Pemilu 2019 Aman
TribunTimur.com/Abdiwan
Komisioner KPU RI, Veryan Azis, bersama Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Muhammad Al Hamid, memeriksa surat suara saat menyaksikan proses cetak perdana surat suara Pemilu 2019 di Percetakan Adi Perkasa Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/1/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus meningkatkan antisipasinya terhadap distribusi surat suara jelang Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019.

Salah satu caranya adalah, menemui pihak terkait.

Seperti, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, kepala daerah tingkat II, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

Selain itu, KPU Sulsel juga berencana temui Panglima Koopsau II dan Danlantamal.

Bahkan, berencana menemui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kita merencanakan untuk bertemu dengan pihak terkait. Selain Pemda, Polda, Kodam, Koopsau, dan Danlantamal. Mungkin nanti dengan BPBD untuk membantu memperlancar distribusi logistik Pemilu," kata Koordinator Divisi Perencanaan, Keuangan, dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan, Syarifuddin Jurdi, Jumat (15/3/2019).

Syarifuddin menambahkan, surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk DPR RI sudah rampung. Sementara surat suara untuk DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan masih menyisakan dua daerah.

"Surat suara untuk DPRD I dan DPRD II tinggal pekan depan untuk Makassar, yang lain sudah. Hari ini Kabupaten Gowa sudah dikirim," katanya.

"Untuk surat suara Pilpres dan DPD RI yang sudah menerima Gowa, Takalar, dan Selayar, yang baru tiba di Pelabuhan sore ini dengan tujuan Maros, Enrekang, Toraja dan Toraja Utara," tambah Syarifuddin.

Ia mengatakan bahwa hari ini mulai start dari Kudus untuk tujuan Pangkep, Barru, Parepare dan Pinrang.

"Nanti menyusul daerah lain pada 18, 19, 20 dan 22 start-nya dari kudus yang terakhir," jelas Syarifuddin.

 Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul "Pastikan Surat Suara Pemilu 2019 Aman, KPU Sulsel Temui Pimpinan TNI-Polri"

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved