BMKG IV Makassar Sebut Musim Hujan Berlangsung hingga Akhir Maret

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) IV Makassar mengakui, periode musim hujan sampai akhir Maret.

BMKG IV Makassar Sebut Musim Hujan Berlangsung hingga Akhir Maret
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Konferensi pers prakiraan musim kemarau 2019 di Kantor BMKG, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) IV Makassar mengakui, periode musim hujan sampai akhir Maret.

Hal itu diungkapkan Prakirawan BMKG IV Makassar, Rekun Matandung saat ditemui TribunTimur.com di kantor BMKG IV Makassar, Jl Prof. Bassalamah Makassar, Senin (18/3/2019).

"Periode musim hujan sampai beberapa hari atau beberapa pekan kedepan samapi akhor bulan (Maret) ini, jadi kita masih ada dalam periode musim hujan," kata Rekun.

Diperkirakan, beberapa hari ke depan dan beberapa pekan ke depan sebagian wilayah di Sulsel khususnya di Kota Makassar, itu masih berlangsung hujan dibeberapa titik.

Walau masih akan berlangsung musim hujan tapi Rekun menyebutkan, periode ini tak berlangsung lama dan untuk intensitas hujan dari kategori ringan hingga sedang.

"Iya, jadi periode akhir musim penghujan ini kategorinya itu ringan hingga sedang. Tapi kategori sedang ini hingga lebat bisa saja terjadi tapi tidak signifikan," jelas Rekun.

Tidak signifikan terjadinya kategori hujan sedang hingga lebat dimaksud Prakirawan Rekun adalah, hujan tersebut tidak sampai dalam durasi waktu yang terbilang lama.

"Jadi kadang-kadang cerah, kadang juga mendung dan tiba-tiba ada titik hujannya. Jadi memangbada hujan tapi mulai turun intensitasnnya ini," tambah Rekun.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul "BMKG IV Makassar: Musim Hujan Sampai Akhir Maret"

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved