3 Hari Sembunyi, Pelaku Utama Pembunuhan di Desa Lamata Wajo Dibekuk Polisi

Pelaku pembunuhan di Desa Lamata berhasil dibekuk polisi setelah bersembunyi selama tiga hari.

3 Hari Sembunyi, Pelaku Utama Pembunuhan  di Desa Lamata Wajo Dibekuk Polisi
Handover via TribunTimur.com
Polisi berpakaian preman yang berhasil membekuk pelaku pembunuhan beberapa waktu lalu di Desa Lamata, Kecamatan Gilireng. Pelaku dibekuk di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Minggu (24/03/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Berakhir sudah pelarian pelaku pembunuhan di Desa Lamata, Kecamatan Gilireng beberapa waktu lalu.

Adalah Landawi bin Pattawari (35), yang beralamat di Kecamatan Maniangpajo, kini mendekam di balik jeruji besi Mapolres Wajo, Selasa (26/03/2019).

Dirinya diamankan Tim Resmob Polres Wajo di sebuah pasar di Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Polisi berpakaian preman yang berhasil membekuk pelaku pembunuhan beberapa waktu lalu di Desa Lamata, Kecamatan Gilireng. Pelaku dibekuk di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Minggu (24/03/2019).
Polisi berpakaian preman yang berhasil membekuk pelaku pembunuhan beberapa waktu lalu di Desa Lamata, Kecamatan Gilireng. Pelaku dibekuk di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Minggu (24/03/2019). (Handover via TribunTimur.com)

"Setelah kita berhasil melakukan penyelidikan, kita berhasil mendapatkan posisi rumah pelaku di Kolaka Utara dan kita berhasil mengamankan pelaku Minggu (24/03/2019) kemarin," kata Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Anita Taherong kepada Tribun Timur, Selasa (26/03/2019).

Diketahui, Landawi adalah pelaku utama penganiayaan berujung kematian di Desa Lamata Kecamatan Gilireng pada Jumat (07/12/2018) lalu.

Landawi tak sendiri waktu itu.

Dengan menggunakan sebilah parang, dirinya menganiaya BS (35) hingga meregang nyawa.

"Pelaku pun mengakui perbuatannya, telah melakukan penganiayaan dengan menggunakan parang," sambung mantan Kasat Reskrim Polres Sidrap tersebut.

AKP Anita Taherong menyebutkan, meski melibatkan beberapa orang, tapi Landawi adalah pelaku utama.

"Pelaku yang kita tangkap itu pelaku utamanya," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul "Tiga Bulan Sembunyi, Polres Wajo Akhirnya Membekuk Pembunuh di Desa Lamata"

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved