KPU Majene, Sulbar Kebut Distribusi Logistik Pemilu ke 6 Kecamatan Terjauh

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke 547 TPS di enam kecamatan terjauh.

KPU Majene, Sulbar Kebut Distribusi Logistik Pemilu ke 6 Kecamatan Terjauh
KOMPAS.Com
KPU Majene memacu distribusi logistik Pemilu 2019 ke PPK di 6 kecamatan terjauh. 

TRIBUNPALU.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke 547 TPS di enam kecamatan terjauh.

Pengiriman logistik pemilu dilakukan dengan 13 truk mobil dan dikawal ketat aparat kepolisian. Logistik tersebut berupa kotak dan bilik suara, surat suara untuk DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara pilpres.

Proses pendistribusian dijadwalkan akan dilakukan selama dua hari ke depan. Pihak KPU memastikan proses distribusi akan rampung sehari menjelang pemungutan suara 17 april 2019 mendatang.

Ketua KPU Majene, Arsalin Aras menjelaskan, proses distribusi surat suara akan menyasar daerah terpencil dan jauh dari pusat kota. Sementara daerah terdekat akan jadi target distribusi paling akhir

“Tahap awal distribusi kita tujuan untuk wilayah yang jauh dan terpencil. Kita menargetkan akan selama dua hari,” jelas Arsalin Aras, Minggu (14/4/2019).

Proses pendistribusian dikawal ketat aparat bersenjata lengkap dari Polres Majene. Satu truk logistik dikawal dua anggota kepolisian.

“Dokumen pemilu ini kita kawal dnegan pengawalam ketat anggota dari gudang KPU ke PPK tujuan. Kita berharap semuanya jadi lancar dan selesai tepat waktu,” ujar Kabag OPS Polres Majene Kompol Abidin Rasyid.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KPU Majene Kebut Distribusi Logistik Pemilu ke 6 Kecamatan Terjauh"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved