Kertas Suara Belum Lengkap, Pemungutan Suara Ulang 5 TPS di Parepare, Sulsel Diundur

Pemilihan suara ulang (PSU) di 5 TPS di Kota Parepare terpaksa diundur karena surat suara dari pusat masih belum lengkap.

Kertas Suara Belum Lengkap, Pemungutan Suara Ulang 5 TPS di Parepare, Sulsel Diundur
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
SIMULASI - Peserta mengikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum 2019 di Kantor Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya, Minggu (27/1). Kegiatan yang diikuti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari tujuh kecamatan di Surabaya (dapil Surabaya 3) itu untuk memberikan pengetahuan terkait mekanisme dan prosedur di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan Pemilihan Umum 17 April nanti. 

TRIBUNPALU.COM - Pemilihan suara ulang (PSU) di 5 TPS di Kota Parepare terpaksa diundur karena surat suara dari pusat masih belum lengkap. Rencananya PSU digelar Rabu (24/4/2019) namun di tunda Sabtu (27/4/2019)

Lima TPS tersebut adalah TPS 3 Keluarahan Ujung Sabbang Kecamatan Ujung, TPS 34 dan 39 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, TPS 31 Kelurahan Bukit Indah Kecamatan Soreang, dan TPS 12 Kelurahan Tiro Sompe Kecamatan Bacukiki Barat.

"Karena ketersediaan surat suara dari pusat, kita mengundur jadwal pemilihan suara ulang. Rencananya digelar besok, tapi diundur Sabtu mendatang. Keputusan ini diambil setelah kita melakukan rapat dengan berbagai unsur termasuk pihak kepolisian Kota Parepare," kata Safriani Sudirman, Komisioner KPU Kota Parepare saat dikonfirmasi Kompas.com Selasa (23/04/2019).

Safriani menjelaskan kertas suara yang belum ada adalah PPWP, DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi. Saat ini yang tersedia hanya surat suara DPRD Kota.

“Pengadaan surat ini merupakan kewenangan KPU pusat. Kita masih menunggu distribusi," jelas Safriani Sudirman.

Komisioner KPU Parepare Divisi Data, Mursalim menambahkan surat suara minimal sudah ada di TPS H-1 pemilihan pada Sabtu (27/4/2019).

“Selain empat jenis surat suara yakni surat suara DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi, semua kelengkapan logistik TPS sudah siap, termasuk alat coblos dan kelengkapan logistik lainnya," jelas Mursalim.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kertas Suara Belum Lengkap, PSU 5 TPS di Parepare Diundur "

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved