PSSI Akan KLB pada Juni 2019, Pemilihan Ketum Pada 2020

Dalam KLB ini akan dibahas tiga agenda utama, yakni revisi statuta PSSI, revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk komite pemilihan d

PSSI Akan KLB pada Juni 2019, Pemilihan Ketum Pada 2020
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat membuka kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Nusantara Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2018). Kongres PSSI dihadiri oleh 106 voter yang terdiri dari perwakilan klub yakni dari Liga Nusantara, Divisi Utama, asprov, dan asosiasi. Beberapa tamu undangan juga hadir di antaranya perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan KONI. PSSI punya banyak agenda penting di 2018. Di antaranya adalah keikutsertaan timnas Indonesia di ajang seperti Asian Games 2018, Piala AFF U-18 2018, dan Piala AFC U-19 2018 yang semuanya digelar di Indonesia. 

TRIBUNPALU.COM - Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI menyiapkan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya diselenggarakan 13 Juli 2019.

Dalam KLB ini akan dibahas tiga agenda utama, yakni revisi statuta PSSI, revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan.

“Pelaksanaan KLB ini sesuai dengan saran dan masukan dari FIFA yang disampaikan ke PSSI melalui surat resminya  SG/nak/Ini tanggal 24 April 2019 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal FIFA,” kata Plt. Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto seusai rapat Komite Eksekutif PSSI di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (2/5/2019 yang dimuat di laman resmi PSSI.

Iwan Budianto Resmi Jabat Plt Ketum PSSI

Menurutnya, PSSI secara intens berkomunikasi dengan FIFA, tak hanya terkait soal KLB, tetapi juga program dan masalah organisasi lainnya.

Iwan menjelaskan, saat ini FIFA tengah mereview dan akan memberikan catatan dalam revisi Statuta dan Kode Pemilihan.

Hasil review rencananya akan dikirim pada tanggal 12 Mei 2019.

Ditambahkan, PSSI selambatnya akan memberikan feedback pada 30 Mei 2019.

“Finalisasi bersama akan dilakukan pada 6 Juni 2019,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, agenda, draft revisi statuta dan draft kode pemilihan PSSI akan dilampirkan dalam notifikasi dan undangan Kongres Luar Biasa yang akan disirkular, satu bulan sebelum KLB yaitu 12 Juni 2019.

Sementara itu, nominasi nama-nama calon Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan akan diputuskan dalam Rapat Komite Eksekutif PSSI berikutnya.

Halaman
12
Penulis: Imam Saputro
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved