Ramadan 2019

7 Manfaat Rajin Salat Tarawih untuk Kesehatan, Memperlancar Pencernaan hingga Kecerdasan Meningkat

Salat tarawih memberikan dampak baik untuk kesehatan tubuh. Berikut TribunPalu.com telah merangkum tujuh manfaat gerakan salat tarawih.

7 Manfaat Rajin Salat Tarawih untuk Kesehatan, Memperlancar Pencernaan hingga Kecerdasan Meningkat
riaurealita.com
Selain mendapatkan pahala, salat tarawih ternyata juga baik untuk kesehatan. Berikut tujuh manfaat gerakan salat, mulai dari meningkatkan kecerdasan otak hingga mencegah gangguan prostat. 

TRIBUNPALU.COM - Setelah seharian menjalani ibadah wajib yakni berpuasa, masih banyak serangkaian amalan lain yang bisa dilakukan di bulan Ramadan.

Di antaranya salat tarawih yang digolongkan dalam salat malam dan dianjurkan untuk dilaksanakan secara berjamaah.

Tidak hanya imbalan pahala besar yang didapatkan, salat tarawih juga merupakan ibadah yang memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Diketahui, ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa semakin rajin beribadah khususnya salat, tubuh juga akan menjadi semakin sehat.

Dirangkum TribunPalu.com dari laman hellosehat.com, berikut manfaat salat tarawih bagi kesehatan tubuh.

1. Memperlancar peredaran darah

Gerakan salat diawali dengan berdiri tegak kemudian dilanjutkan takbiratul ihram, di mana gerakan ketika berdiri sambil mengangkat kedua tangan sejajar dengan telinga, lalu melipat tangan di depan perut atau dada bagian bawah.
Gerakan salat diawali dengan berdiri tegak kemudian dilanjutkan takbiratul ihram, di mana gerakan ketika berdiri sambil mengangkat kedua tangan sejajar dengan telinga, lalu melipat tangan di depan perut atau dada bagian bawah. (sunni.co.id)

Dalam salat ada gerakan takbiratul ihram, yakni gerakan ketika berdiri tegak, mengangkat kedua tangan sejajar dengan telinga, lalu melipat tangan di depan perut atau dada bagian bawah.

Saat mengangkat kedua tangan, otot bahu meregang dan membuat aliran darah kaya oksigen menjadi lancar dan otot jadi tidak kaku.

Gerakan tersebut dapat memperlancar aliran darah dan getah bening, dan memperkuat otot lengan.

2. Menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang

Halaman
1234
Editor: Wulan Kurnia Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved