Liga Inggris

Niat Rombak Manchester United, Solksjaer Tirukan Cara Pochettino dalam Membangun Skuat

Berkaca pada pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, Solskjaer ingin prioritaskan pengembangan pemain muda.

Niat Rombak Manchester United, Solksjaer Tirukan Cara Pochettino dalam Membangun Skuat
TWITTER.COM/MANUTD
Ole Gunnar Solksjaer 

TRIBUNPALU.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya bakal mengambil inspirasi dari pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, apda bursa transfermusim panas nanti.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tengah menyiapkan rencana perombakan besar-besaran dalam skuat Setan Merah lantaran gagal mencapai target finis di pos empat besar musim ini.

Kegagalan tersebut dilengkapi dengan tersingkirnya The Red Devils dari Liga Champions pada babak perempat final, hal yang dianggap banyak pihak menunjukkan United butuh banyak pemain baru.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, dibanding menghamburkan banyak uang untuk mendatangkan pemain bintang, Solskjaer ingin membangun ulang skuat sedikit demi sedikit dan ingin mendatangkan pemain muda.

Menangis Usai Antarkan Spurs ke Final Liga Champions, Pochettino: Semua Pemain Kami adalah Pahlawan

Hal itu dilakukan demi menghindari kesalahan beberapa mantan pelatih Manchester United sebelumnya yang beberapa kali memecahkan rekor transfer klub tetapi tak membuahkan hasil di lapangan.

Dengan nilai transfer super tinggi, Angel Di Maria, Romelu Lukaku, dan Paul Pogba tiba di Old Trafford beberapa musim belakangan.

Di Maria tak betah bermain di Inggris dan hengkang setahun kemudian, sementara Lukaku dan Pogba tampak gagal untuk memenuhi ekspektasi tinggi di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia tersebut bersiap untuk menghadapi musim penuh pertamanya sebagai pelatih Manchester United dan ingin mengikuti jejak pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam pengembangan pemain muda.

Pochettino berhasil membawa Spurs tampil menawan meski tak mendatangkan pemain dalam dua bursa transfer terakhir.

Bagikan Momen Bahagia Kembali ke Indonesia, Marko Simic Lompat Kegirangan di Bandara

Dengan skuat lama yang ia poles sejak para pemain masih muda, ia kini mampu memimpin Spurs melaju ke final Liga Champions.

Selain itu, Pochettino mampu menyeimbangkan dana belanja pemain dengan cara menjual pemain bintangnya.

Ia kemudian menggunakan dana tersebut untuk membeli pemain-pemain muda yang bisa menjadi pemain top usai mendapatkan polesannya.

Artikel ini sudah ditayangkan di bolasport.com dengan judul Ingin Perbaiki Skuat Man United, Solskjaer Bakal Tiru Langkah Pochettino

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved