Polda Sulteng Gelar Rapat Lanjutan Bahas Pencegahan Paham Radikalisme

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, memimpin rapat pada Rabu (08/05/2019) pagi.

Polda Sulteng Gelar Rapat Lanjutan Bahas Pencegahan Paham Radikalisme
Humas Polda Sulteng
Rapat lanjutan pencegahan paham radikalisme di ruang Rupatama Polda Sulteng, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, memimpin rapat pada Rabu (08/05/2019) pagi kemarin.

Rapat yang digelar di ruang Rupatama Polda Sulawesi Tengah itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulteng serta para akademisi, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat pencegahan paham radikalisme yang telah digelar pada 3 Mei 2019 lalu di ruang rapat Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Saat itu, rapat dipimpin oleh Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola.

Rapat lanjutan pencegahan paham radikalisme di ruang Rupatama Polda Sulteng, Rabu (8/5/2019).
Rapat lanjutan pencegahan paham radikalisme di ruang Rupatama Polda Sulteng, Rabu (8/5/2019). (Humas Polda Sulteng)

Sementara dalam rapat Rabu pagi kemarin, Lukman memaparkan situasi terkini tentang penyebaran paham radikalisme yang berkembang di Sulawesi Tengah.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat dapat ikut telibat dalam pencegahan paham radikalisme yang menyebar di masyarakat.

"Dengan diadakannya rapat ini, saya harap seluruh elemen masyarakat di Sulawesi Tengah turut andil dalam mencegah paham radikalisme di wilayah Sulteng," ujar Kapolda.

Selain itu, Ketua MUI Kota Palu, Zainal Abidin menyatakan siap mendukung TNI dan Polri dalam mencegah penyebaran paham radikalisme.

“Kami mewakili seluruh elemen masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu sepakat dan siap membantu TNI/Polri dalam mencegah penyebaran paham radikalisme," tegas zainal.

(Tribupalu.com/Abdul Humul Faaiz)

Penulis: Faiz Sengka
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved