Babak Penyisihan Piala Sudirman 2019, Bertemu Inggris, Indonesia Tidak Boleh Lengah

Kejuaraan beregu campuran dunia Piala Sudirman 2019 akan dimulai dengan laga penyisihan grup antara Indonesia melawan Inggris, Minggu (19/5/2019).

Babak Penyisihan Piala Sudirman 2019, Bertemu Inggris, Indonesia Tidak Boleh Lengah
Instagram @tvrinasional
Jadwal laga Indonesia secara siaran langsung TVRI di Sudirman Cup 2019. 

TRIBUNPALU.COM - Kejuaraan beregu campuran dunia Piala Sudirman 2019 akan dimulai dengan laga penyisihan grup antara Indonesia melawan Inggris.

Laga tersebut digelar di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Minggu (19/5/2019).

Setelah menghadapi Inggris, Indonesia akan kembali menjalani laga di babak penyisihan grup melawan Denmark pada Rabu (22/5/2019).

Indonesia yang merupakan unggulan ketiga ditargetkan bisa menjadi juara grup agar terhindar dari negara unggulan lainnya di babak perempat final.

Jadwal Siaran Langsung Sudirman Cup 2019 di TVRI, Babak Fase Grup 1: Indonesia Kontra Inggris

Tiba di Nanning, Skuat Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 Langsung Jalani Latihan Ringan

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan bahwa Indonesia harus melalui pertandingan secara bertahap dan tetap fokus meskipun memiliki target sebagai juara grup.

"Di fase penyisihan grup pasti ada target juara grup, step by step, jangan berpikir terlalu jauh, tapi pikir yang ada di depan kami dulu saja," ujar Susy Susanti.

"Inggris mungkin membawa pemain dengan jumlah yang lebih sedikit, tapi kami tetap harus waspadai, jangan sampai lengah," lanjutnya.

Susy juga meyakini bahwa secara statistik, Indonesia seharusnya mampu mengatasi Inggris. Ia juga berharap kepada seluruh pemain untuk mempunyai tanggung jawab dan berkontribusi menyumbang poin untuk tim.

Hendra Setiawan Ditunjuk Sebagai Kapten Tim Indonesia pada Piala Sudirman 2019

Sepekan Jelang Sudirman Cup 2019, Ini Fakta Menarik Mengenai Sejarah Trofi Sudirman

"Bukan takbur, tapi kalau melihat kekuatan, seharusnya kami bisa mengatasi Inggris," ujar peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

"Semua sektor kami harapkan bisa punya tanggung jawab menyumbang poin, tidak hanya mengandalkan satu sektor saja. Kami minta semua sektor bisa kasih kontribusi menyumbang poin," tutur Susy Susanti.

Tim Indonesia akan mulai menjalani latihan di arena pertandingan Guangxi Sports Center pada hari ini Jumat (17/5/2019) pukul 09.40 sampai 12.00 waktu Nanning.

Selanjutnya, latihan akan dilanjutkan di lapangan latihan yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Piala Sudirman 2019, Bertemu Inggris, Indonesia Tidak Boleh Lengah "

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved