Breaking News:

Sempat Langka, Pertamina Salurkan 80.000 liter BBM ke Kota Palu

Kota Palu sempat mengalami kelangkaan BBM dua hari terakhir karena keterlambatan penyaluran BBM, Selasa (12/2/2019) Pertamina salurkan 80 ribu l BBM.

Faiz/tribunpalu.com
Antrian panjang di SPBU Jl. Ki Hajar Dewantoro, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (12/2/2019). 

Kota Palu sempat mengalami kelangkaan BBM dua hari terakhir karena keterlambatan penyaluran BBM, Selasa (12/2/2019) Pertamina salurkan 80 ribu l BBM.

 TRIBUNPALU.COM, PALU - Kota Palu sempat mengalami kelangkaan BBM selama dua hari terakhir karena keterlambatan penyaluran BBM dari Terminal BBM (TBBM) Donggala.

Namun hari ini, Selasa (12/2/2019), Pertamina menyalurkan 80.000 liter BBM disalurkan ke SPBU yang tersedia di Kota Palu.

Pertamina menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami konsumen di Palu, Sulawesi Tengah, akibat keterlambatan penyaluran BBM.

 BBM disalurkan ke SPBU 74.942.058 Jl. Diponogoro, SPBU 74.942.02 Jl. Imam Bonjol, SPBU 74.941.27 Jl. Ki Hajar Dewantoro, SPBU 74.942.07 Jl. Towua serta beberapa SPBU lainnya di Kota Palu.

Dalam rilis yang diterima TribunPalu.com, Unit Manager Communication & CSR, Roby Hervindo menyampaikan, Pertamina juga melakukan alih suplai dengan mendatangkan mobil tangki melalui Terminal BBM Poso.

Sebelumya kelangkaan terjadi akibat kendala teknis yang dialami kapal tanker.

Kapal tanker MT Alice yang sedianya mengisi pasokan BBM ke TBBM Donggala, mengalami kendala mesin hingga harus diperbaiki.

Sehingga Pertamina langsung menggantinya dengan kapal tanker MT Karmila.

Kapal tersebut sudah tiba di TBBM Donggala membawa 2.000 KL Pertamax, 3.100 KL Premium serta 2.200 KL Biosolar.

"Sore ini SPBU di Kota Palu sudah kembali melayani konsumen, untuk mengurai antrian, SPBU akan melayani konsumen hingga 24 jam," ujarnya.

Roby menambahkan masyarakat juga dapat ikut aktif dalam meningkatkan pelayanan Pertamina terutama dalam pendistribusian BBM dan Elpiji dengan cara menghubungi contact center 1 500 000.

Pantauan TribunPalu.com, tampak sebagian SPBU belum membuka pelayanan.

SPBU yang membuka pelayanan hanya di Jl. Ki Hajar Dewantoro, namun terjadi antrian panjang.(*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Suplai BBM di Palu Sulteng Lambat, Ini Penjelasan Pertamina.

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved