Liga Indonesia

Tanggapan Bos PSM Makassar soal Juku Eja Disebut sebagai Tim 'Paling Pelit' ke Wasit

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin angkat bicara terkait pernyataan Krishna Murti, yang menyebut PSM paling 'pelit' memberikan sesuatu ke wasit

Tanggapan Bos PSM Makassar soal Juku Eja Disebut sebagai Tim 'Paling Pelit' ke Wasit
Tribun timur/Ilham mulyawan
CEO PT PSM Munafri Arifuddin berfoto bersama perwakilan kelompok suporter PSM setelah diskusi di sebuah warkop di Jl Hertasning, Makassar, Jumat (20/7/2018) sore. 

TRIBUNPALU.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, angkat bicara terkait pernyataan Wakil Kepala Satgas Antimafia Sepakbola, Brigjen Pol Krishna Murti, yang menyebut jika PSM Makassar merupakan tim paling 'pelit' memberikan sesuatu ke wasit pertandingan.

Dalam artian, Juku Eja, sebutan untuk PSM Makassar adalah tim yang tak terlibat dalam proses pengaturan skor dengan memanfaatkan wasit selama gelaran kompetisi termasuk kompetisi 2018 lalu.

Appi sapaan Munafri Arifuddin mengatakan, pernyataan tersebut memang begitulah adanya.

"Yah seperti itulah kenyataannya, bahwa kami di PSM Makassar memang berusaha menghindari sesuatu yang berurusan dengan hal-hal demikian."

"Kita harus mulai dari yang kecil-kecil karena kalau yang kecil-kecil begini saja kita kerjakan bagaimana dengan yang besar," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (21/2/2019).

Ia menambahkan, dengan terbongkarnya proses pengaturan skor yang bahkan membuat PSM Makassar disebut-sebut menjadi korban adalah sebuah kejahatan yang sangat besar.

"Tentunya apa yang menjadi permasalahan sekarang itu sungguh merusak sepakbola kita, kan dari awal apapun yang ingin dicapai dengan cara haram pasti hasilnya tak akan baik pula," tambahnya.

Segala hal yang menjadi kisruh di sepakbola saat ini menurut Appi merupakan andil dari kinerja PSSI itu sendiri.

"Komitmen kita dari awal adalah membangun sepakbola Indonesia, mulai di jajaran klub untuk berlaku fair play, tetapi harus diingat induk dari semua ini ada di Federasi (PSSI)."

"Kalau Federasinya bagus, tegas dan memberikan jaminan ke klub dan menyakinkan ke klub bahwa tidak akan ada hal-hal yang menyimpang dari kompetisi maka saya pikir semuanya akan berjalan dengan baik," ujarnya

Halaman
12
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved