Breaking News:

Segera Melantai di Bursa, Bali United Targetkan Raup Dana Rp 300 Miliar

Bali United yang berada di bawah naungan PT Bali Bintang Sejahtera Tbk menargetkan bisa melantai di bursa dan mengincar dana hingga 300 M

Editor: Imam Saputro
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Aksi Suporter Bali United usai saat pertandingan Bali United vs Sriwijaya FC dalam babak lanjutan Liga 1 di Stadion Dipta, Gianyar, Sabtu (5/5). Bali United dipermalukan tim tamu Sriwijaya FC 3-4. 

TRIBUNPALU.COM - Klub sepak bola Bali United yang berada di bawah naungan PT Bali Bintang Sejahtera Tbk menargetkan bisa melantai di bursa Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Juni 2019.

Dari initial public offering (IPO), Bali United mengincar raihan dana hingga Rp 300 miliar.

"Kira-kira Rp 300 miliaran,” kata Direktur Keuangan Bali Bintang Sejahtera Yohanes Ade Bunian Moniaga, Selasa (26/2/2019).

“Detailnya saya enggak tahu, tapi 40 persen untuk investasi, sisanya modal kerja," imbuhnya.

Belum mau bercerita banyak, Yohanes mengatakan penggunaan dana initial public offering (IPO) berpeluang digunakan untuk investasi jual beli pemain.

Dana IPO juga memungkinkan untuk equipment, perbaikan stadion dan untuk keperluan mendanai anak perusahaan. 

"Timetable-nya (listing) April atau Mei," jelasnya.

Rencananya, Bali Bintang Sejahtera akan melepas sepertiga atau sekitar 33,3 persen sahamnya di BEI.

Presiden Direktur Kresna Sekuritas yang juga penjamin emisi Bali United, yakni Octavianus Budiyanto, mengungkapkan saat ini calon emiten tersebut memiliki aset senilai Rp 120 miliar dengan total modal perusahaan Rp 108 miliar.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bakal Melantai di Bursa, Bali United Targetkan Raup Dana Rp 300 Miliar"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved