Breaking News:

Wapres Jusuf Kalla Sebut Kebakaran Hutan di Bengkalis Riau Sudah Ditangani BNPB dengan Baik

Jusuf Kalla menyebutkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah memimpin upaya penananganan kebakaran hutan di Bengkalis.

Tribunnews.com/Rina Ayu Panca Rini
Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, kasus kebakaran hutan di Bengkalis, Riau, sudah ditangani dengan baik.

Jusuf Kalla menyebutkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah memimpin upaya penananganan kebakaran hutan di Bengkalis.

"Ya kami sudah ada sistem, kebakaran hutan di pimpin oleh BNPB. Mereka punya pesawat, helikopter, itu akan dikerahkan ke situ. Untuk memdamkan kebakaran itu. Dan tentu juga partisipasi masyarakat, partisipasi daripada perusahaan-perusahaan perkebunan," ujar Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Jusuf Kalla di kantornya.
Jusuf Kalla di kantornya. (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Ia menambahkan, Gubernur Riau juga terus memantau perkembangan upaya pemadaman kebakaran hutan tersebut selaku kepala daerah yang bertanggung jawab atas wilayahnya.

Saat ditanya apakah sudah ada investigasi yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jusuf Kalla mengaku belum mengetahuinya.

"Belum saya lihat. Tapi pasti ada sambil berjalan dan itu kan Gubernur yang turut serta memimpin pemadaman," lanjut dia.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran lahan gambut di Kecamatan Rupat, Bengkalis, hingga kini mencapai ribuan hektar.

Karhutla terjadi di Kelurahan Terkul, Kelurahan Pergam, Desa Sri Tanjung, Desa Teluk Lecah, dan Desa Kebumen.

Dampak dari karhutla ini, permukiman warga Rupat dilanda kabut asap.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Kalla Sebut Penanganan Kebakaran Hutan di Riau Sudah Ditangani"

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved