Breaking News:

Angkut Kopra dan Pala Asal Balut, KM Cahaya Murni Dilaporkan Hilang Kontak di Laut Maluku

KM Cahaya Murni hilang kontak saat berlayar dari Balut, Tanjung Pamali, Provinsi Sulawesi Tengah menuju Tanjung Fleco, Bitung, Provinsi Sulawesi Utara

BASARNAS PALU
Tim penyelamat dari Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, melakukan persiapan pencarian KM Cahaya Murni di pelabuhan, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - KM Cahaya Murni dikabarkan hilang kontak sejak Selasa (26/2/2019) pukul 23.00 WITA.

KM Cahaya Murni hilang kontak saat berlayar dari Balut, Tanjung Pamali, Provinsi Sulawesi Tengah menuju Tanjung Fleco, Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Rute tersebut melewati kawasan perairan Laut Maluku.

Informasi hilangnya KM Cahaya Murni diterima petugas komunikasi Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palu pada Selasa (5/3/2019).

Tim penyelamat dari Pos Pencarian dan pertolongan Luwuk, melakukan persiapan pencarian KM Cahaya Murni di pelabuhan, Selasa (5/3/2019).
Tim penyelamat dari Pos Pencarian dan pertolongan Luwuk, melakukan persiapan pencarian KM Cahaya Murni di pelabuhan, Selasa (5/3/2019). (BASARNAS PALU)

Informasi tersebut diterima atas laporan pihak keluarga penumpang kapal, Exan.

Exan mengatakan, hingga saat ini KM Cahaya Murni belum sampai di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui, Kapal KM Cahaya Murni mengalami Lost Contact atau hilang kontak pada koordinat 1° 1'38.52" S - 123° 47'53.88"T dengan rute Balut, Tanjung Pamali Provinsi Sulteng, Tanjung Fleco, Bitung Provinsi Sulawesi Utara.

Tim rescue dari Pos Pencarian dan pertolongan Luwuk, melakukan persiapan pencarian di pelabuhan, Selasa (5/3/2019).
Tim rescue dari Pos Pencarian dan pertolongan Luwuk, melakukan persiapan pencarian di pelabuhan, Selasa (5/3/2019). (BASARNAS PALU)
Tim penyelamat dari Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, melakukan persiapan pencarian, di pelabuhan, Selasa (5/3/2019).
Tim penyelamat dari Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, melakukan persiapan pencarian, di pelabuhan, Selasa (5/3/2019). (BASARNAS PALU)

“KM Cahaya Murni dengan POB 5 orang dinakhodai oleh La Ode Ikan. Kapal tersebut membawa Kopra dan Pala,” ujar keluarga penumpang kapal Exan.

Setelah menerima laporan tersebut, tim penyelamat dari Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, segera melakukan pencarian.

Tim yang dikerahkan berjumlah delapan orang dengan menggunakan satu unit KN 204, satu unit Rubber Boat, dan peralatan pendukung lainnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved