Layanan Internet di Bali Akan Dimatikan Total Selama Perayaan Nyepi

Pemprov Bali memastikan layanan data seluler (internet) seluruh provider di Bali akan dihentikan sementara pada saat perayaan Nyepi, Kamis mendatang

Layanan Internet di Bali Akan Dimatikan Total Selama Perayaan Nyepi
bali.tribunnews.com
Berlangsung pada 7 Maret mendatang, layanan internet akan dihentikan sementara demi kekhusyukan umat merayakan Nyepi di Bali. 

TRIBUNPALU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali memastikan layanan data seluler (internet) seluruh provider di Bali akan dihentikan sementara pada saat perayaan Nyepi, 7 Maret 2019.

Hal itu untuk menjaga kekhusukan umat Hindu di Bali dalam melaksanakan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1941.

Kepastian ini merujuk pada Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI.

Surat tersebut menindaklanjuti  Surat Gubernur Bali Nomor 027/1342/Set/Diskominfos tanggal 21 Pebruari 2019 perihal Bebas Internet pada Hari Suci Nyepi.

"Surat ini juga untuk merespon Seruan Bersama Majelis-Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2019 tanggal 7 Pebruari 2019," jelas Plt. Kepala Biro Humas  dan Protokol Setda Provinsi Bali Gede Darmawa dalam siaran persnya, Senin (4/3/2019).

Nyepi di Bali, 468 Penerbangan Tidak Beroperasi di Bandara Ngurah Rai

Dengan adanya penghentian sementara layanan internet, diharapkan umat Hindu lebih khidmat dan khusuk menjalani Hari Raya Suci Nyepi kali ini.

“Surat ini sifatnya mengajak setiap komponen masyarakat, salah satunya para provider internet untuk menciptakan Hari Suci Nyepi yang berkualitas,” ujarnya.

Layanan akan diputus selama 24 jam yang dimulai dari hari Kamis, 7 Maret 2019 pukul 06.00 WITA s.d Jumat 8 Maret 2019 pukul 06.00 WITA.

“Saya mengharapkan semoga umat lain yang berdomisili di Bali pada saat itu juga bisa menghormati keputusan ini,” tegas Darmawa. 

Walaupun diputus sementara, layanan internet pada objek vital dan sifatnya untuk kepentingan umum tetap akan berfungsi.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved