Polres Sigi Tangkap Tiga Pencuri Motor dan Satu Penadah

Tiga tersangka kasus pencurian motor (Curanmor) yang terjadi di Desa Langaleso dan Desa Karawana, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi,ditangkap Polres Sigi

Polres Sigi Tangkap Tiga Pencuri Motor dan Satu Penadah
Istimewa/Polres Sigi
Polisi menunjukkan tersangka Curanmor yang terjadi di Desa Langaleso dan Desa Karawana, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Tiga tersangka kasus pencurian motor (Curanmor) yang terjadi di Desa Langaleso dan Desa Karawana, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, ditangkap polisi.

Ketiga tersangka tersebut berinisial IS (22), FA (25), dan MB (33).

Selain tiga tersangka, jajaran polisi juga mengamankan barang bukti 5 unit sepeda motor jenis Yamaha dan Honda.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, melalui Wakapolsek Dolo IPDA Lukman M mengatakan, penangkapan tiga tersangka ini berdasarkan hasil penyelidikan unit Reskrim Polsek Dolo atas laporan masyarakat.

“Dari hasil penyelidikan kami, satu tersangka inisial IS berhasil kami amankan pada hari Minggu 17 Februari sekitar pukul 4 subuh di kediamannya Desa Tulo,” ujarnya, Rabu (6/3/2019).

Dari pengembangan tersangka IS, polisi kembali mengamankan satu orang tersangka FA bersama barang bukti satu unit sepeda motor Honda Blade.

Dari hasil pengembangan kedua tersangka yakni IS dan FA ini , satu tersangka lagi yakni MB dimankan di kediamannya di Desa Sidondo bersama Barang bukti.

MB ini diduga menjadi penadah barang curian mereka.

"Tersangka dalam kasus curanmor ini berjumlah 4 orang. Satu tersangka lagi dengan inisial WA masih dalam pengejaran polisi," terangnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan Pasal 480 Ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(*)

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved