Sekjen PBB Sampaikan Belasungkawa ke Keluarga Korban Banjir di Indonesia Timur

Sekjen PBB Antonio Guterres menyatakan ungkapan belasungkawa kepada keluarga korban bencana banjir bandang yang melanda Indonesia bagian Timur.

Sekjen PBB Sampaikan Belasungkawa ke Keluarga Korban Banjir di Indonesia Timur
Sputnik News
banjir bandang dan tanah longsor di Sentani, Jayapura dan Papua 

TRIBUNPALU.COM - Sekjen PBB Antonio Guterres menyatakan ungkapan belasungkawa kepada keluarga korban bencana banjir bandang yang melanda Indonesia bagian Timur.

Seperti yang disampaikan Juru Bicara PBB Stephane Dujarric dalam sebuah pernyataan.

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (18/3/2019), ia mengatakan bahwa Guterres mengungkapkan simpati dan keprihatinannya terkait banyaknya korban dan kerusakan yang ditimbulkan dari bencana tersebut.

"Sekretaris Jenderal merasa sedih dengan banyaknya korban jiwa, kerusakan harta benda karena banjir bandang dan tanah longsor di Sentani, Jayapura dan Papua, serta gempa bumi di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Indonesia," ujar Dujarric, dalam pernyataan resminya.

"Sekjen juga mengucapkan belasungkawanya kepada keluarga korban dan kepada rakyat serta Pemerintah Indonesia," ujarnya.

Menyoroti apa yang dialami Indonesia, PBB juga menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan pemerintah Indonesia terkait kebutuhan kemanusiaan yang diperlukan pasca serangkaian bencana alam tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sekjen PBB Ucapkan Belasungkawa kepada Keluarga Korban Banjir Bandang di Indonesia

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved