Pemuda Muhammadiyah Sulteng Anggap Tulisan Din Syamsuddin Sudah Tepat

PW Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulawesi Tengah, Fery ISA Abdullah, memandang tulisan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin sudah tepat.

Pemuda Muhammadiyah Sulteng Anggap Tulisan Din Syamsuddin Sudah Tepat
Facebook dok pribadi
Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulteng, Feri ISA Abdullah. 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulawesi Tengah, Fery ISA Abdullah, memandang tulisan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin sudah tepat.

Menurutnya, hal itu tidak benar mengarah pada upaya mendelegitimasi dan mereduksi sikap PP Muhammadiyah.

"Justru sikap pak Din menguatkan instruksi PP Muhammadiyah nomor 02/INS/I.0/E/2019," jelas Fery, dalam pernyataan tertulis yang diterima TribunPalu.com, Senin (25/3/2019).

Kata Fery, Sikap PP Muhammadiyah dengan Sikap Din Syamsuddin dalam tulisannya sama sekali tidak berseberangan.

Bahkan pernyataan bersama angkatan Muda Muhammadiyah sejalan dengan seruan Din Syamsuddin yang menyerukan kader Muhammadiyah agar tidak netral, sudah tepat.

"Kita wajib memilih di TPS 17 April nanti, jangan golput. Artinya kita jangan netral, tapi harus memilih calon yang layak jadi pemimpin," jelasnya.

Fery berharap, Seluruh kader Muhammadiyah mengikuti instruksi PP Muhammadiyah, dan tidak menjual nama besar Muhammadiyah untuk kepentingan kelompok tertentu.

Misalnya ada yang pakai nama pengusaha Muda Muhammadiyah, ada pula pakai nama kader Muda Muhammadiyah, dan lain-lain, padahal dukung paslon tertentu.

Mestinya terang Fery, secara bersama-sama, kader Muhammadiyah terus mengingatkan seluruh kader agar tidak menjual nama Muhammadiyah untuk kelompok tertentu.

"Kalau pernyataan atau tulisan pak Din itu, jelas bukan untuk calon tertentu, tetapi seruan untuk tegas memilih pemimpin yang tepat, " tandasnya.

Video Viral di Instagram, Pengendara Motor Nekat Terjang Banjir Akhirnya Terseret Hingga 300 Meter

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved