Indonesia vs Brunei, Indra Sjafri Evaluasi Performa Anak Asuhnya

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, menilai para pemainnya belum menjalankan instruksi sebagaimana mestinya saat melawan Brunei

Indonesia vs Brunei, Indra Sjafri Evaluasi Performa Anak Asuhnya
Bolasport.com/Olla
Indra Sjafrie 

TRIBUNPALU.COM - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, menilai para pemainnya belum menjalankan instruksi sebagaimana mestinya saat melawan Brunei Darusalam pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada Selasa (26/3/2019), Bagas Adi Nugroho dkk sukses meraih kemenangan 2-1 atas Brunei.

Namun, hasil itu dianggap belum cukup. Indra menyebut masih ada beberapa aspek yang harus dievaluasi agar timnas U-23 bisa meraih hasil lebih baik.

"Seperti biasa, Brunei bermain deep defending, mundur sampai sepertiga lapangan akhir mereka. Kami membongkar itu kurang sabar," ujar Indra dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Banyak hal yang sudah kami beri tahu. Jika lawan main deep defending, kami main harus melebar, sirkulasi bola cepat, dan banyak melepas tendangan dari luar kotak penalti. Nyatanya, tadi hanya ada satu tendangan luar kotak penalti yang menjadi gol," tutur dia.

Indonesia membuka keunggulan atas Brunei melalui gol yang diciptakan Dimas Drajad pada menit ke-31.

Gol tercipta setelah memanfaatkan blunder kiper lawan.

Adapun gol kedua Indonesia tercipta pada menit ke-79 berkat tembakan Muhammad Rafi dari luar kotak penalti.

Tertinggal dua gol, Brunei mencoba bangkit.

Pemain pengganti Azreen Eskander sukses lolos dari jebakan offside yang membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Indonesia, Muhammad Riyandi.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved