Breaking News:

BBKSDA Kupang Tangkap Buaya 2,67 Meter yang Diduga Menerkam Warga di Kobalima-Malaka

Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Kupang menangkap seekor buaya muara di Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka,NTT

POS KUPANG/TENY JENAHAS
Buaya berkelamin jantan dengan ukuran 267 centimeter yang petugas BBKSDA Kupang di Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Kupang menangkap seekor buaya muara di Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka,NTT,  Jumat (29/3/2019).

Buaya ditangkap dengan cara dijerat di telaga Lesewan, Desa Rainawe sekitar pukul 08.00 Wita.

Buaya berkelamin jantan dengan ukuran 267 centimeter.

Anggota Unit Penanganan Satwa pada BBKSDA NTT, Robi Kama kepada wartawan di Kantor Resort Konservasi Wilayah Cagar Alam Maubesi di Wemasa, Jumat (29/3/2019), Robi mengatakan, petugas menangkap buaya tersebut setelah mendapat laporan dari warga mengenai keberadaan buaya.

Beberapa waktu lalu, di lokasi tersebut buaya menerkam warga.

Setelah diidentifikasi diketahui buaya muara tersebut berjenis kelamin jantan dengan ukuran 267 centimeter.

Menurut Robi, untuk sementara, buaya jantan tersebut diamankan di halaman Kantor Resort Konservasi Wilayah Cagar Alam Maubesi di Wemasa, Kecamatan Kobalima.

Dalam waktu dekat buaya tersebut akan dibawa ke Kupang dan ditempatkan di penampungan buaya BBKSDA di Kupang.

Robi mengatakan, penangkapan buaya tersebut sebagai langkah kongkret BBKSDA Kupang untuk melindungi manusia dari serangan buaya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Petugas BBKSDA Tangkap Buaya Sepanjang 2,67 Meter yang Menerkam Warga di Kobalima-Malaka

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved