Video Viral di Instagram Korban Banjir Tanggul Jatipadang Coba Selamatkan Motornya

Sedang viral di Instagram, video detik-detik penyelamatan motor saat banjir berarus deras di tanggul di kawasan Jatipadang, pada Minggu (31/3/2019).

Video Viral di Instagram Korban Banjir Tanggul Jatipadang Coba Selamatkan Motornya
pekanbaru.tribunnews.com
Lagi-lagi tanggul Jatipadang, Pasar Minggu jebol, video penyelamatan motor oleh warga jadi viral di Instagram. 

TRIBUNPALU.COM - Sedang viral di Instagram, video detik-detik penyelamatan motor saat banjir dengan arus deras di tanggul di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu (31/3/2019) sore.

Jebolnya tanggul tersebut menyebabkan permukiman Kampung Air, tepatnya RT 003 dan 004 RW 006 Jatipadang dilanda banjir dengan arus yang deras.

Seperti unggahan video oleh akun Instagram @jakarta.terkini, memperlihatkan upaya penyelamatan sebuah motor oleh beberapa warga.

Dalam video tersebut, tampak empat warga mencoba menahan motor dari derasnya air yang menerjang permukiman warga.

Bukannya berhasil, salah satu warga justru ikut terseret arus banjir.

Beruntung, dua rekannya berhasil menyelamatkan warga tersebut.

Dikutip TribunPalu.com dari TribunJakarta.com, salah satu warga RT 003 RW 006, Mundari mengakui bahwa motor yang terbawa arus itu adalah milik anaknya.

"Itu alirannya deras banget, warga pun langsung bantu motor anak saya yang kebawa arus saking kencengnya," ujarnya kepada TribunJakarta.com di lokasi pada Minggu (31/3/2019).

Meski sempat terbawa arus cukup jauh, motor yang terbawa arus itupun juga berhasil ditahan kembali oleh warga lain di sekitar lokasi.

"Tapi untungnya bisa diraih oleh warga sekitar motor saya. Kemudian diangkut ke rumah tetangga yang lebih tinggi. Yang enggak kena banjir," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved