Liga Spanyol

Paus Fransiskus Buka Suara soal Julukan 'Tuhan' bagi Lionel Messi yang Melekat di Masyarakat

Pemimpin rohani bagi umat Katolik di dunia, Paus Fransiskus, ikut angkat bicara soal julukan "Tuhan" yang melekat pada sosok Messi

Paus Fransiskus Buka Suara soal Julukan 'Tuhan' bagi Lionel Messi yang Melekat di Masyarakat
Instagram/fifaworldcup
Lionel Messi cetak 2 gol dalam laga melawan Lyon, Kamis (14/3/2019) Wita 

TRIBUNPALU.COM - Bicara soal sepakbola modern, sosok Lionel Messi bisa dikatakan sebagai satu di antara pemain terbaiknya saat ini.

Bahkan, karena permainannya yang sangat ciamik, sosoknya kerap dijuluki 'Tuhan' dalam hal sepakbola.

Julukan ini ternyata terdengar sampai ke telinga sosok Paus Fransiskus.

Sebagai pemimpin rohani bagi umat Katolik di dunia, Paus Fransiskus pun ikut angkat biacara akan terminologi yang melekat pada sosok pemain Argentina tersebut.

Dikutip Tribunpalu.com dari ESPN, Hal tersebut disampaikan Paus saat mendapatkan pertanyaan menggelitik dari seorang jurnalis Spanyol, Jordi Evole.

Mengenal Ceres Negros, Klub yang akan Dihadapi Persija dalam Lanjutan Piala AFC 2019

Ia meminta pendapat Paus Fransiskus yang juga menggemari sepakbola terkait julukan Messi tersebut dalam sebuah wawancara bagi La Sexta.

Jordi menanyakan ke Paus, Apakah menyebut Messi adalah Tuhan merupakan sebuah penistaan karena telah melanggar satu di antara 10 perintah Allah?

Perintah yang dimaksud Jordi ini terkait pernyataan 'Jangan menyebut nama Tuhan Allah-mu dengan sembarangan'.

Menanggapi hal tersebut, Paus berkata, "Anda tidak boleh mengucapkannya dan saya tidak akan memercayainya."

"Saya pikir orang-orang mengatakan dirinya adalah "Tuhan" sebagai bentuk ekspresi untuk mengucapkan "Saya mengagumi Anda", Dia adalah "Tuhan" dalam urusan bola di lapangan, dan hal itu merupakan istilah populer yang digunakan orang-orang untuk mendeskripsikan Messi" lanjut Paus.

"Tentu saja pada akhirnya, sebuah hal yang menggembirakan untuk melihat Messi bermain, tapi dia bukanlah Tuhan yang sebenarnya." pungkas Paus asal Argentina tersebut.

Lionel Messi kembali menunjukkan kegemilangannya bareng Barcelona pada musim kompetisi ini.

Kendati empat kali absen hingga pekan ke-29 kompetisi, Messi sudah berkontribusi dalam lebih dari setengah jumlah gol Barcelona di ajang LaLiga.

Sebanyak 31 gol dan 12 assist yang disumbangkan La Pulga turut andil dalam kesuksesan Barcelona menjadi tim paling produktif di Liga Spanyol dengan catatan 75 gol.

Catatan 31 gol, termasuk dua gol dalam jornada terkini, juga membuat Messi memimpin daftar top skor di Liga Spanyol serta persaingan Sepatu Emas Eropa. (Tribunpalu.com)

Penulis: Bobby W
Editor: Wulan Kurnia Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved