Amien Rais Dijadwalkan Bersaksi di Sidang Ratna Sarumpaet Hari Ini

Politisi senior Partai Amanat Nasional Amien Rais akan menjadi saksi dalam sidang kasus penyebar berita kebohongan atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sa

Amien Rais Dijadwalkan Bersaksi di Sidang Ratna Sarumpaet Hari Ini
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Tokoh Muhammadiyah Amien Rais seusai menghadiri tabligh akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 Soloraya di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/1/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Politisi senior Partai Amanat Nasional Amien Rais akan menjadi saksi dalam sidang kasus penyebar berita kebohongan atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, Kamis (4/4/2019).

Jaksa Penuntut Umum Daru mengatakan, total ada 4 saksi yang dihadirkan hari ini.

"Saksi yang kita periksa hari ini sesuai jadwal namanya ada Andika, yang kedua Yudi Andrian, Eman Suherman, dan yang terakhir bapak Amien Rais. Nanti ada 4 yang kita rencanakan dalam sidang kali ini," kata Daru.

Diketahui dalam persidangan Ratna, Jaksa sudah menghadirkan total 10 orang saksi.

Selain dokter yang melakukan operasi, saksi tersebut juga termasuk para staf hingga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Nanik S Deyang.

Dari penuturan para saksi tersebut, diketahui beberapa fakta tentang kebohongan Ratna seperti mengaku dipukuli pertama kali pada stafnya.

Ratna juga berpesan agar pengakuan bahwa ia dipukuli jangan diberitahukan pada keluarga.

Ia juga mengungkapkan alasan tak hadiri konfrensi pers yang digelar Prabowo karena stres.

Nanik S Deyang dalam kesaksiannya Selasa lalu juga menyebutkan bahwa Ratna memberikan izin padanya dan Fadli Zon untuk mengunggah foto muka lebam di sosial media.

"Pertama, Fadli Zon mengambil gambar, lalu izin untuk ditwir ke akun Twitter-nya. Karena saya punya etika, saya bertanya lagi ke Ibu Ratna untuk upload ke Facebook saya. Saya minta izin, saya melihat sendiri, beliau mengangguk," cerita Nanik di persidangan.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved