Di Ruang Sidang, Ratna Sarumpaet Cium Tangan dan Rangkul Amien Rais

Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet mencium tangan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais di PN Jaksel,Kamis(4/4/2019)

Di Ruang Sidang, Ratna Sarumpaet Cium Tangan dan Rangkul Amien Rais
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Terdakwa Ratna Sarumpaet mencium tangan dan merangkul Amien Rais pada persidangan ketujuh di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet mencium tangan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Pantauan Kompas.com, Ratna beranjak dari kursinya untuk mendatangi Amien yang baru saja selesai memberi kesaksian dalam sidang.

Lalu, Ratna langsung mencium tangan Amien dan merangkulnya.

"Saya minta maaf Pak Amien. What's going on, itu juga masih menjadi pertanyaan buat saya," ungkap Ratna dalam persidangan.

Setelah memberikan kesaksian, Amien langsung menjabat tangan para majelis hakim, jaksa, dan kuasa hukum Ratna.

Ia pun langsung meninggalkan ruang persidangan.

Dalam kesaksiannya, Amien mengatakan sejumlah fakta terkait kabar penganiayaan Ratna hingga konferensi pers yang digelar Prabowo Subianto di kediamannya pada 2 Oktober 2018.

Selain Amien Rais, jaksa juga menghadirkan tiga saksi lainnya yang merupakan anggota polisi yang mengawal aksi unjuk rasa terkait penganiayaan Ratna di Polda Metro Jaya. Mereka adalah Andika, Yudi Andrian, dan Eman Suherman.

Agenda sidang hari ini adalah pemeriksaan saksi yang diajukan tim jaksa penuntut umum (JPU).

Dalam kasus ini, Ratna didakwa dengan Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana.

Jaksa juga mendakwa Ratna dengan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 A ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Ruang Sidang, Ratna Sarumpaet Cium Tangan dan Rangkul Amien Rais"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved