Breaking News:

Video: Lalu Lintas Lancar di Pusat Kota Luwuk Banggai, Anggota Basarnas Siaga Bencana Susulan

Sejak Sabtu (13/4/2019) pagi, anggota Basarnas sudah bersiaga di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, dan Kota Bungku, Kabupaten Morowali.

Tangkapan layar video Basarnas Palu.
Sejak Sabtu (13/4/2019) pagi, anggota Badan Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas sudah bersiaga di Kota Luwuk Kabupaten Banggai dan Kota Bungku Kabupaten Morowali. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sejak Sabtu (13/4/2019) pagi, anggota Badan Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas sudah bersiaga di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, dan Kota Bungku, Kabupaten Morowali.

Selain itu, sejumlah potensi SAR juga sudah menuju Kabupaten Morowali Utara, Banggai Kepulauan dan daerah tetangganya, Banggai Laut.

Kepala Basarnas Palu, Basrano mengatakan, saat ini lalu lintas di pusat Kota Luwuk sudah berjalan normal seperti hari sebelumnya.

Lalu lintas kendaraan yang sudah berjalan normal tampak di pusat Kota Luwuk, tepatnya di persimpangan Taman Sehati Kota Luwuk.

Meski begitu sejumlah anggota Basarnas atau potensi SAR tetap bersiaga.

Selain itu juga patroli atau pemantauan terus dilakukan di titik-titik yang dianggap rawan dampak gempa.

"Seperti di pesisir-pesisir pantai dan pelabuhan," ujarnya.

Warga Kota Luwuk sempat berlari menuju dataran tinggi pasca adanya pengumuman potensi tsunami akibat gempa bumi bermagnitudo 6,9, yang mengguncang Kabupaten Banggai Jumat (12/4/2019) pukul 19.58 WITA.

Namun, pada pukul 20.50 peringatan dini potensi tsunami resmi dicabut.

Berikut video pantauan kondisi lalu lintas di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai pasca gempa bumi magnitudo 6,9 Jumat (12/4/2019) kemarin.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved