Singkirkan Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra ke Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melenggang mulus ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019.

Singkirkan Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra ke Babak Kedua Kejuaraan Asia 2019
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

TRIBUNPALU.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melenggang mulus ke babak kedua Kejuaraan Asia 2019.

Ahsan/Hendra melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, di babak pertama, Rabu (24/4/2019).

Bertanding di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, mantan pasangan ganda putra peringkat pertama dunia itu meraih kemenangan dengan skor 21-15 21-16 setelah meladeni perlawanan Liao Min Chun/Su Ching Heng selama 25 menit.

Ahsan/Hendra telah mendominasi pertandingan sejak gim pertama.

Mereka unggul jauh 6-2 di awal gim pertama.

Meski pasangan Taiwan itu mencoba mengejar ketertinggalan, Ahsan/Hendra berhasil menjaga keunggulan sepanjang gim pertama.

Hingga akhirnya, ganda putra yang kini berada di peringkat keempat dunia itu menutup gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Memasuki gim kedua, laga berjalan lebih seru. Kejar mengejar poin sempat terjadi di awal gim kedua hingga kedua pasangan itu meraih skor imbang 6-6.

Namun, setelah itu, Ahsan/Hendra mampu mengungguli Liao Min Chun/Su Ching Heng. Mereka memegang keunggulan 13-10 saat memasuki interval gim kedua.

Liao Min Chun/Su Ching Heng sempat bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15, tapi Ahsan/Hendra akhirnya berhasil mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Kemenangan di Kejuaraan Asia 2019 ini menjadi pembalasan dendam Ahsan/Hendra atas kekalahan dari Liao Min Chun/Su Ching Heng di All England 2018. Saat itu, Ahsan/Hendra dipaksa menyerah di tangan Liao Min Chun/Su Ching Heng lewat duel rubber game dengan skor 21-13, 18-21, 14-21.

Kini, rekor pertemuan Ahsan/Hendra dan Liao Min Chun/Su Ching Heng menjadi 1-1.

Di babak kedua, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang laga babak pertama antara pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Singkirkan Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra ke Babak Kedua Kejuaraan Asia "

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved