Terkini Daerah

Viral di Medsos, 2 Remaja Terpergok Berbuat Mesum Dihukum Berguling-guling di Alun-alun Cianjur

Pada video berdurasi 29 detik tersebut, dua remaja laki-laki terlihat berguling-guling di atas rumput sintetis di dalam kawasan alun-alun Cianjur

Viral di Medsos, 2 Remaja Terpergok Berbuat Mesum Dihukum Berguling-guling di Alun-alun Cianjur
repro bidik layar akun youtube/beritatop
Dua remaja dihukum berguling-guling di rumput sintetis Alun-Alun Cianjur, Selasa (23/04/2019) setelah kedapatan berbuat mesum di salahsat sudut fasilitas publik tersebut. 

TRIBUNPALU.COM - Sebuah video dua orang remaja dihukum berguling-guling di alun-alun Cianjur viral di media sosial.

Mereka dihukum oleh petugas Satpol PP Cianjur karena terpergok berbuat mesum Selasa (23/03/2019) siang.

Pada video berdurasi 29 detik tersebut, dua remaja laki-laki terlihat berguling-guling di atas rumput sintetis yang masih berada di dalam kawasan alun-alun disaksikan oleh banyak orang.

"Silahkan kalian berkunjung ke alun-alun Cianjur tapi jaga etika, jaga sopan santun. Rata-rata anak sekolah ya. Bagi pengunjung yang melihat mohon lapor ke petugas," kata seorang laki-laki menggunakan pengeras suara.

Lubang Besar Viral yang Muncul di Area Persawahan Sukabumi Kian Meluas

Tak ayal, momen itu pun menjadi tontonan para pengunjung. Bahkan banyak yang mengabadikannya melalui ponsel kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman angkat suara menanggapi video viral dua orang remaja yang dihukum berguling-guling tersebut.

Herman mengaku sangat prihatian atas apa yang telah dilakukan para remaja tersebut, namun juga menyayangkan langkah petugas Satpol PP yang terkesan mempermalukan keduanya di depan umum.

“Saya sudah marahi mereka (Petugas Satpol PP). Kasatnya saya tegur. Tidak boleh begitu. Kalaupun mereka salah, jemput orangtuanya. Jangan dipermalukan begitu di depan umum ,” tutur Herman saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (29/04/2019).

Namun begitu, Herman mengaku juga risih jika ruang publik digunakan sebagai tempat mesum oleh beberapa oknum pengunjung.

“Saya dapat laporan fasilitas publik termasuk alun-alun sekarang dijadikan tempat mesum oleh anak-anak (ABG). Benar-benar menjijikan. Sangat risih bercumbu di depan umum, sudah tidak punya malu. Saya sendiri bahkan pernah memergokinya langsung di Taman Prawatasari,” tuturnya.

Siap-siap, Hari Buruh 2019 Bakal ada Promo Belanja Mayday Madness di Berbagai Merchant!

Tapi Herman menegaskan, hukuman yang dilakukan Satpol PP tentu tidak bisa dibenarkan.

Menurutnya, pengunjung yang berbuat asusila jelas salah, dan petugas Satpol PP juga terkesan berlebihan saat memberikan sanksi.

“Memang dulu (sebelum menjabat plt bupati) katanya ada kesepakatan antara bupati dengan Forkopimda. Kalau ada yang berbuat asusila mendapat sanksi sosial seperti diguyur dan lain sebagainya. Namun itu kan dasar hukumnya belum kuat. Secepatnya saya akan terbitkan peraturan bupati (yang mengatur etika dan tata krama di tempat umum),” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video Remaja Dihukum Satpol PP Berguling-guling di Alun-alun Cianjur ", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved