3 Hari Terisolir, Akses Menuju Desa Tuva di Kabupaten Sigi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Roda Empat

Akses menuju Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sudah bisa dilalui roda empat setelah tiga hari terisolir.

3 Hari Terisolir, Akses Menuju Desa Tuva di Kabupaten Sigi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Roda Empat
Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz
Tampak dua orang warga membawa bantuan menuju Desa Tuva, saat longsor di Desa Simoro, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Rabu (1/5/2019). Saat ini, akses masuk dan keluar Desa Tuva sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Akses menuju Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sudah bisa dilalui roda empat setelah tiga hari terisolir akibat longsor di Desa Simoro.

Berbagai bantuan untuk korban banjir bandang sudah bisa tersalurkan, mulai Kamis (2/5/2019) hari ini.

Camat Gumbasa, Taswar mengatakan, sejak terjadinya banjir dan tanah longsor warga di Desa Tuva terisolir karena akses jalan yang terputus, baik dari arah Kota Palu maupun dari arah Kecamatan Kulawi.

Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah agar dapat membuka akses jalan sehingga korban banjir dapat segara ditangani.

"Termasuk bupati, BPBD dan PU dan BWSS telah melakukan langkah cepat," katanya.

Tampak dua orang warga membawa bantuan menuju Desa Tuva, saat longsor di Desa Simoro, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Rabu (1/5/2019). Saat ini, akses masuk dan kuar Desa Tuva sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.
Tampak dua orang warga membawa bantuan menuju Desa Tuva, saat longsor di Desa Simoro, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Rabu (1/5/2019). Saat ini, akses masuk dan keluar Desa Tuva sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz)

Selama tiga hari pengerjaan, akhirnya Rabu (1/5/2019) kemarin akses masuk dan keluar Desa Tuva dari arah Kota Palu, sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Kalau dari arah Palu sudah bisa sekarang menggunakan mobil," ujarnya.

Namun kata Taswar, akses menggunakan kendaraan roda empat hanya bisa dilalui dari arah Kota Palu.

Sementara dari arah Kecamatan Kulawi, untuk mengaksesnya hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua.

"Karena kami bersama Kepala BPBD menjemput pasien dari Desa Toro, Kecamatan Kulawi, yang sudah dua hari tidak bisa melahirkan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Faiz Sengka
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved