Jumlah Anggota KPPS Meninggal Semakin Banyak, Aburizal Bakrie: Saya Usul Dibentuk Tim Khusus

Ketua Umum Partai Golkar, aburizal Bakrie buka suara terkait peristiwa meninggalnya sejumlah anggota KPPS yang meninggal.

Jumlah Anggota KPPS Meninggal Semakin Banyak, Aburizal Bakrie: Saya Usul Dibentuk Tim Khusus
Kompas.com/Abba Gabrillin
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya (Golkar), Aburizal Bakrie ikut buka suara terkait peristiwa meninggalnya sejumlah anggota KPPS.

Melalui akun Twitternya Aburizal Bakrie mewakili partainya mengungkapkan harapan agar adanya penanganan serius dari pemerintah terkait peristiwa tersebut.

(UPDATE) Hingga Kamis Pagi, Total 382 Anggota KPPS Meninggal Pasca-Pemilu 2019

Dia juga mengatakan perlu adanya penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian dari sejumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Kami Dewan Pembina Partai Golkar mengharapkan dengan sangat kepada pemerintah agar serius menanangani dan melakukan penyelidikan mengenai sebab meninggalnya para petugas KPPS.

"Apalagi sekarang jumlah petugas pemilu yang meninggal sudah mencapai 474 orang dari saat proses penghitungan suara sampai sekarang, dan terus bertambah."

"Ini jumlah korban jiwa yang sangat banyak. Ini tidak bisa didiamkan dan merupakan tragedi nasional," tulis Aburizal Bakrie.

Selain itu Aburizal Bakrie juga memberikan usulan untuk dibentuk tim khusus yang terdiri dari para dokter (IDI, Kementerian Kesehatan) serta aparat penegak hukum.

Saya usul agar segera dibentuk tim khusus yang terdiri dari para dokter (IDI, kementrian kesehatan, dll), dan aparat penegak hukum.

"Tanpa adanya penanganan dan jawaban yang serius atas tragedi ini, maka akan menimbulkan berbagai macam isu di masyarakat."

"Karena itu sekali lagi kami mengharap dengan sangat agar pemerintah serius menangani masalah ini," tulis Aburizal Bakrie.

Halaman
123
Penulis: Lita Andari Susanti
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved