Breaking News:

3 PPK Belum Setor Hasil Penetapan Tingkat Kecamatan, KPU Kota Palu Kembali Tunda Rekapitulasi

Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan dan penetapan suara pemilihan umum di tingkat Kota Palu, kembali ditunda, Senin (6/5/2019).

TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid, memimpin rekapitulasi penghitungan dan penetapan perolehan suara tingkat Kota Palu, Jumat (3/5/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan dan penetapan suara pemilihan umum di tingkat Kota Palu, kembali ditunda, Senin (6/5/2019).

Rencananya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu akan menetapkan hasil rekapitulasi Kecamatan Tatanga, Senin pagi.

Namun, hasil rekapitulasi dari Kecamatan Tatanga hingga Senin pagi belum diterima oleh KPU Kota Palu.

"Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penghitungan perolehan suara tingkat kota diskorsing sampai dengan hari Selasa tanggal 7 Mei 2019 pukul 09.00 WITA," kata Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid.

Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid, memimpin rekapitulasi penghitungan dan penetapan perolehan suara tingkat Kota Palu, Jumat (3/5/2019).
Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid, memimpin rekapitulasi penghitungan dan penetapan perolehan suara tingkat Kota Palu, Jumat (3/5/2019). (TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin)

Belum diterimanya rekapitulasi dari tingkat kecamatan itu disebabkan proses penghitungan dan penetapan yang alot.

Tercatat, kata Agus, saat ini ada tiga kecamatan di Kota Palu yang belum menyerahkan hasil rekapitulasi ke KPU Kota Palu.

Yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tatanga, PPK Mantikulore, dan PPK Palu Selatan.

"Tadi informasinya sudah selesai penghitungan, tinggal penandatangan. Jadi perkiraan besok sekaligus tiga kecamatan akan ditetapkan," terangnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved