Kabar Tokoh

Jika Menang, Jokowi Bakal Hapus Lembaga Tak Penting: Perizinan Investor Bertele-tele, Jengkel Saya

Joko Widodo mengaku geram dengan lembaga penghambat izin investor di Indonesia, sehingga jika dinyatakan menang, ia akan menghapus lembaga tersebut.

Jika Menang, Jokowi Bakal Hapus Lembaga Tak Penting: Perizinan Investor Bertele-tele, Jengkel Saya
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Dalam sambutannya di Musrenbangnas, Kamis (9/5/2019), Jokowi menyatakan, jika menang ia akan lebih berani ambil risiko dengan menghapus lembaga yang menghambat perizinan investor. 

Jokowi menegaskan akan lebih berani jika dinyatakan menang, ia akan menghapus lembaga yang persulit perizinan investor karena bertele-tele dan membuatnya jengkel.

TRIBUNPALU.COM - Presiden Joko Widodo menegaskan ia akan lebih berani mengambil risiko jika dinyatakan menang Pilpres 2019 yang akan diumumkan dua pekan mendatang.

Pasalnya, Jokowi sudah tidak memiliki beban karena tidak bisa lagi mencalonkan diri untuk periode berikutnya atau Pilpres 2024.

Dikutip TribunPalu.com dari Kompas.com, dengan kemungkinan menang kali ini, Jokowi akan mengerahkan usaha terbaiknya untuk negara.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), Kamis (9/5/2019).

"Lima tahun kedepan, mohon maaf, saya sudah enggak ada beban. Saya sudah enggak bisa nyalon lagi. Jadi apa pun yang terbaik untuk negara akan saya lakukan," kata Jokowi saat membuka Musrenbangnas di Hotel Shangri-Ia, Jakarta.

Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Kalimantan, Tinjau Calon Ibu Kota Baru

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan, salah satu kebijakan yang bisa jadi ia lakukan nantinya yakni menutup lembaga-lembaga yang selama ini tidak memberikan kontribusi kepada negara.

Sebab, menurut Jokowi, langkah untuk menghapus rantai birokrasi ini penting dilakukan.

Lantaran lembaga-lembaga yang dimaksud kerap membuat proses perizinan panjang dan berbelit-belit.

"Lembaga-lembaga yang tidak memberikan kontribusi, kalau bisa saya tutup, hapus. Banyak-banyakin biaya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved