5 Fakta Seputar Viralnya Jafar Quba, Pria yang Mengamuk Hanya Gara-gara Diberi Sumbangan Rp 1.000

Video yang menggambarkan seorang pria memarahi karyawan Indomaret hanya karena diberi sumbangan senilai Rp 1.000 menjadi viral di berbagai medsos.

5 Fakta Seputar Viralnya Jafar Quba, Pria yang Mengamuk Hanya Gara-gara Diberi Sumbangan Rp 1.000
Polsek Matangkuli
Suasana peminta sumbangan yang mengamuk terekam video membaca pernyataan minta maaf di Masjid Al Khalifah Ibrahim, Matangkuli, Aceh Utara, Minggu (12/5/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Belum lama ini, sebuah video yang menggambarkan seorang pria memarahi karyawan Indomaret hanya karena diberi sumbangan senilai Rp 1.000 menjadi viral di berbagai platform media sosial.

Setelah ditelusuri, peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, pada hari Sabtu (11/5/2019).

Warganet pun banyak yang menyesalkan tindakan pria yang akhirnya diketahui bernama Jafar Quba tersebut.

Setelah ramai diperbincangkan di media sosial, akhirnya polisi turun tangan untuk mendamaikan pria yang diketahui adalah pengurus sebuah masjid itu dengan karyawan Indomaret.

Berikut fakta lengkap seputar pengurus masjid yang mengamuk gara-gara diberi sumbangan Rp 1.000:

1. Alasan Jafar Quba marah saat diberi sumbangan Rp 1.000

Video oknum pengurus masjid di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara mengamuk karena diberi uang sumbangan sebesar Rp 1.000 oleh karyawan Indomaret.
Video oknum pengurus masjid di Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara mengamuk karena diberi uang sumbangan sebesar Rp 1.000 oleh karyawan Indomaret. (Tangkapan layar Instagram)

Berdasar pengamatan dari video yang beredar luas di masyarakat, tampak Jafar Quba emosi dan memarahi karyawan Indomaret di Kecamatan Matangkuli.

“Seribu kalian kasih sedekah, bukan untuk kami. Pedagang sayur ya, itu Rp 100.000 kasih,” kata Jafar di dalam video berdurasi 1 menit 36 detik.

Jafar saat itu mengenakan baju putih mendatangi Indomaret untuk meminta sumbagan.

Video itu pun beredar di grup whatsapp dan sejumlah media sosial mulai dari facebook, Twitter hingga Instagram.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved