Pemilu 2019

Bupati Pemalang Sebut 'People Power' yang Sebenarnya Sudah Berlangsung 17 April Lalu

"People power yang sesungguhnya terjadi pada 17 April 2019 kemarin. Saat masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS" sebut Bupati Pemalang, Junaedi

Bupati Pemalang Sebut 'People Power' yang Sebenarnya Sudah Berlangsung 17 April Lalu
Kompas.com/ Ari Himawan
Salah seorang pimpinan partai politik mendatanangani deklarasi damai pasca Pemilu 2019 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dalam acara Silaturakhmi Kebangsaan 

TRIBUNPALU.COM - Bupati Pemalang, Junaedi mengatakan 17 April 2019, saat penyelenggaraan pemilu adalah people power yang sesungguhnya.

Hal tersebut diungkapkan Junaedi saat Silaturahmi Kebangsaan antara tokoh masyarakat, agama, organisasi masyarakat di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Senin (13/5/2019) malam.

" People power yang sesungguhnya terjadi pada 17 April 2019 kemarin. Saat masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya, dan alhamdulillah pendapat itu sudah di sampaikan dan sudah ditorehkan hasilnya," jelas Junaedi.

Viral Ancaman Penggal Kepala Presiden, Joko Widodo Beri Tanggapan Ini

Ia juga berharap agar masyarakat Kabupaten Pemalang tetap merajut kebersamaan setelah penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Sekiranya dalam kontestasi politik terdapat selisih dan perbedaan pendapat, saya himbau kepada warga masyarakat kabupaten Pemalang untuk menyatukan kembali langkah kita, dalam rangka membangun Kabupaten Pemalang yang lebih baik” kata Junaedi.

Acara tersebut juga diisi dengan deklarasi damai oleh pengurus partai politik, ormas, serta tokoh agama untuk menjaga situasi aman dan damai.

Mereka sepakat menyerahkan sepenuhnya hasil Pemilu 2019 kepada KPU.

Sementara itu, perwakilan MUI Kabupaten Pemalang, KH Ulul Albab juga menghimbau kepada seluruh ormas yang ada di wilayahnya, untuk dapat mengendalikan diri dan bersabar, serta tidak terpengaruh adanya isu people power.

Situng KPU Selasa, 14 Mei Pukul 09.00 WIB, Prabowo Tertinggal 15 Juta Suara - Jokowi Masih Unggul

“Jangan sampai tindakan itu menjadikan masyarakat kita tidak tenang dan membuat situasi tidak kondusif. Mari kita hargai apapun yang dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilu,” ucap KH Ulul Albab. Hal yang sama diungkapkan Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP), Gandung Guntoro saat menyikapi isu people power. “Diharapkan masyarakat tidak terbawa arus dan mengabaikan isu tersebut.

Namun kami dari Ormas Pemuda Pancasila tetap waspada. Insya allah Pemalang damai.

Ormas kami siap untuk memberikan pencerahan kepada rekan-rekan kami dan masyarakat Kabupaten Pemalang,” ungkap Gandung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bupati Pemalang Sebut "People Power" Sudah Terjadi pada 17 April lalu", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved