Breaking News:

Basarnas Palu Amankan Pencuri yang Babak Belur

Aksi heroik personel Badan Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu, saat mengamankan pencuri yang babak belur

Penulis: Haqir Muhakir | Editor: Wulan Kurnia Putri
KOMPAS.COM
Ilustrasi Penjara 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Personel Badan Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu, mengamankan pencuri yang babak belur, Sabtu (18/5/2019) siang.

Kedua pemuda yang kedapatan mencuri itu dipergoki di sebuah rumah yang berdekatan dengan Kantor Basarnas di Jalan Elang, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Sabtu sekitar pukul 10.49 wita.

"Pencurian di Lorong Hercules, Jalan Garuda, di rumah seorang waga, kebetulan dekat kantor," ujar Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano.

Berdasarkan informasi pemilik rumah, barang yang berhasil digasak adalah 3 buah handphone, 1 buah TV dan beberapa perabot termasuk tabung elpiji.

Tiga buah handphone sudah dibawa ke kantor polisi, sedangkan tv dan barang lainnya mesih disembunyikan oleh pelaku di belakang rumah korban.

Sekitar pukul 12.40 Wita, kedua pelaku kembali ingin menyelesaikan aksinya namun berhasil diringkus oleh warga dan anggota Basarnas.

"Demi keselamatan pelaku langsung dibawa (ke kantor polisi, red), mengingat warga mulai berdatangan," jelasnya.

Satu unit motor yang dididuga milik pelaku masih diamankan di Kantor SAR Menunggu pihak berwajib untuk diambil sebagai barang bukti.

Setelah diamankan, kedua pelaku pencurian itu dibawa dengan mobil pick up operasional milik Basarnas Palu.

Tampak sejuah personel Basarnas mengamankan kedua pelaku, satu diikat tangan dan dimasukkan ke dalam mobil, sementara satunya di belakang. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved