AJI Palu Minta Pemda Tidak Siapkan THR untuk Wartawan

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu meminta kantor Pemerintah Kota, Kabupaten, dan Provinsi untuk tidak menyiapkan THR untuk wartawan.

AJI Palu Minta Pemda Tidak Siapkan THR untuk Wartawan
Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz
Ketua AJI Kota Palu, Mohammad Ikbal saat memberikan keterangan pers di AJI Palu, Jl Rajawali, Palu Selatan, Minggu (19/5/2019). (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz) 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Saling memberikan bingkisan jelang lebaran, memang sudah menjadi hal biasa di kalangan masyarakat.

Ini juga menjadi kebiasaan tahunan bagi setiap instansi pemerintah maupun swasta.

Meski dipandang baik, tak jarang pemberian yang mengatasnamakan Tunjangan Hari Raya (THR) dijadikan untuk kepentingan tertentu.

Sehingga kerap menimbulkan menimbulkan persoalan.

Untuk itu, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu meminta kantor Pemerintah Kota, Kabupaten, dan Provinsi untuk tidak menyiapkan THR untuk wartawan.

Baik itu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Ketua AJI Kota Palu, Mohammad Ikbal saat memberikan keterangan pers di AJI Palu, Jl Rajawali, Palu Selatan, Minggu (19/5/2019). (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz).
Ketua AJI Kota Palu, Mohammad Ikbal saat memberikan keterangan pers di AJI Palu, Jl Rajawali, Palu Selatan, Minggu (19/5/2019). (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz). (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz)

BACA JUGA:

AJI Palu Peringatkan Perusahaan Media Beri THR Karyawan Tepat Waktu

Alasan Ferdinand Hutahaean Pilih Berhenti Dukung Prabowo-Sandiaga

"Jadi kita berharap pemerintah daerah tidak menyiapkan pos khusus untuk memberikan THR bagi wartawan," kata Ketua AJI Palu, Mohammad Ikbal, Minggu (19/5/2019).

Ikbal berharap, pemerintah dapat menjaga hubungan narasumber dengan jurnalis secara profesional tanpa menberikan imbalan dalam bentuk THR.

"Yang tidak kita inginkan adalah pemerintah menyiapkan anggaran untuk THR jurnalis," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Faiz Sengka
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved