John Wick 3, Parabellum Akhiri Masa Kejayaan Avengers: Endgame di Box Office

John Wick 3 yang dibintangi Keanu Reeves itu telah mengambil posisi teratas di box office Amerika Utara dan mengakhiri Avengers:Endgame.

John Wick 3, Parabellum Akhiri Masa Kejayaan Avengers: Endgame di Box Office
Youtube/Lionsgate
Trailer film John Wick 3 

TRIBUNPALU.COM - Box office memiliki raja baru dan namanya adalah John Wick.

Bagian ketiga dari waralaba film John Wick yang dibintangi Keanu Reeves itu telah mengambil posisi teratas di box office Amerika Utara dan mengakhiri masa tiga minggu 'pemerintahan' Avengers: Endgame.

Diketahui, Endgame sebelumnya meraih 29,4 juta dolar AS atau Rp 425 miliar selama pekan debutnya di layar lebar pada akhir April lalu.

Pada Minggu (19/5/2019), John Wick: Chapter 3 - Parabellum tercatat telah meraup sekitar 57 juta dolar AS atau Rp 825 miliar pada pekan pertama penayangannya.

Tidak hanya jauh melebihi harapan, pencapaian John Wick 3 ini menjadi franchise-terbaik yang pendapatannya hampir dua kali lipat dari perolehan film keduanya untuk minggu pertama.

Angka itu bahkan sudah dua kali lipat dari pembukaan film pertamanya pada 2014 lalu.

Tidak hanya mencapai puncak box office, John Wick 3 juga mendapatkan banyak repons positif dari penikmat film.

Menurut survei penonton Comscore PostTrack, 70 persen mengatakan mereka pasti akan merekomendasikan film tersebut kepada teman-teman mereka dan 21 persen mengatakan mereka akan melihatnya lagi di bioskop.

"Ini adalah film terbaik yang ditinjau dari seri John Wick sejauh ini. Kami percaya dari mulut ke mulut akan terus mendorong bisnis yang kuat untuk film di seluruh dunia," kata Pimpinan Lionsgate Motion Picture Group, Joe Drake, dalam sebuah pernyataan.

Sementara secara internasional, John Wick 3, memperoleh 35,2 juta dolar AS atau Rp 35,2 miliar dari 66 wilayah.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved