Simak Langkah-langkah Memilih Makanan Sehat ala BPOM saat Beli Jajanan Puasa

Tips aman memilih makanan sehat ala BPOM saat jajan di bulan puasa, mulai cek tanggal kedaluarsa sampai hindari penggunaan es balok

Simak Langkah-langkah Memilih Makanan Sehat ala BPOM saat Beli Jajanan Puasa
KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
Ilustrasi penjual jajanan saat puasa 

Tips aman memilih makanan sehat ala BPOM saat jajan di bulan puasa, mulai cek tanggal kedaluarsa sampai hindari es balok.

TRIBUNPALU.COM - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terus melakukan langkah intensif untuk memberantas pangan Tidak Memenuhi Ketentuan (TMK) dan pangan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Namun, hal itu tidak akan terwujud jika masyarakat tidak ikut andil dalam memilih makanan berkualitas dan mencegah penyebaran.

Oleh karena itu, BPOM membagikan beberapa tips memilih pangan aman dan berkualitas, khususnya selama bulan Ramadhan, antara lain sebagai berikut.

1. Beli di penjual resmi

Kepala BPOM RI Penny K Lukito mengatakan membeli pangan di tempat resmi dapat membantu Anda memilih makanan yang sehat saat Ramadhan.

"Saya sarankan untuk membeli pangan di ritel-ritel atau penjual resmi," kata Penny K. Lukito di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Namun, jika Anda masih ingin membeli di pedagang eceran dan penjaja makanan takjil pastikan lihat kemasan dan lokasi berjualannya.

"Lihat kemasan rusak atau tidak, dan lokasinya kotor atau tidak. Saya rasa itu masih bisa kita lihat, ya," kata Penny.

2. Perhatikan kebersihan lokasi penjaja

Halaman
123
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved