Breaking News:

Terkini Palu

Pemerintah Dorong Pihak Terkait Untuk Memenuhi Kelengkapan Listrik dan Air Bersih di Semua Huntara

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate mengatakan, untuk percepatan pemenuhan sarana listrik dan air bersih perlu koordinasi yang baik

HUMAS DAN PROTOKOL PEMPROV SULTENG
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Moh Hidayat Lamakarate, memimpin rapat percepatan pemenuhan kelengkapan hunian sementara dampak bencana Sulawesi Tengah, di Kantor Gubernur Provinsi Sulteng, Selasa (21/5/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Moh Hidayat Lamakarate, memimpin rapat percepatan pemenuhan kelengkapan hunian sementara dampak bencana Sulawesi Tengah, di Kantor Gubernur Provinsi Sulteng, Selasa (21/5/2019) siang.

Pada Kesempatan itu, diketahui bahwa masih ada beberapa kekurangan terjadi dalam huntara yang telah dibangun PUPR dan NGO.

Kekurangan seperti kendala aliran listrik dan sarana air bersih yang belum tersedia yang ada di huntara menyebabkan warga tidak menempatinya.

"Khususnya beberapa huntara yang di wilayah Kota Palu," ungkap Kepala Dinas PU Kota Palu, Iskandar Arsyad.

Pernikahan Dini Pengungsi Mulai Marak di Palu, Ini Penyebabnya

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate mengatakan, untuk percepatan pemenuhan sarana listrik dan air bersih perlu koordinasi yang baik.

Selain itu, untuk mendukung percepatan pemasangan jaringan listrik di huntara, Dirjen Kelistrikan diharapkan dapat menggelontorkan dana CSR PLN membantu biaya sertifikat laik operasi (SLO) pemasangan listrik untuk pemerintah Kota Palu dan Sigi.

"Agar dapat mengusulkan pemasangan listrik di huntara," jelasnya.

Soal Penyegelan Huntara di Kelurahan Mamboro Palu, Pemrov Bakal Panggil Pihak Terkait

Untuk air bersih kata Hidayat, saat ini ada NGO yang siap membantu untuk penyediaan air bersih di huntara.

Untuk itu Sekda selaku Ketua Pemulihan Dampak Bencana Sulawesi Tengah menegaskan bahwa pihak terkait dapat menyampaikan huntara mana saja yang belum tersedia air bersih.

Manager Perencanaan PLN Area Palu, Nopri menyampaikan, PLN terus mendukung pembangunan jaringan dan penyambungan listrik pada huntara.

Sesuai dengan permohonan yang disampaikan kepala PLN.

"Ketersediaan meteran sangat besar yaitu sebanyak 15.000 meteran tersedia," ungkap Nopri.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved