Ramadan 2019

IZI Sulteng Targetkan Pengumpulan Dana Zakat Tahun Ini Mencapai Rp1 Miliar

Menurut Sabiin, metode penghimpunan zakat 2019, lebih menjurus kepada upaya edukatif kepada muzakki alias orang yang wajib bayar zakat.

IZI Sulteng Targetkan Pengumpulan Dana Zakat Tahun Ini Mencapai Rp1 Miliar
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Kepala Perwakilan IZI Sulteng, Sabiin Sy Lanta 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wilayah Sulawesi Tengah, menargetkan dapat menghimpun dana zakat sebanyak Rp1 miliar.

Selain melayani pembayaran zakat tatap muka, IZI Sulteng juga melayani pembayaran zakat via online.

"Dibulan ramadan ini, kami menargetkan menghimpun dana zakat senilai Rp.1 Milyar dari Muzakki," kata Kepala Perwakilan IZI Sulteng, Sabiin Sy Lanta, saat ditemui di kantornya Jalan Tanjung Dako Kota Palu, Jumat (24/5/2019).

Sabiin mengatakan, untuk mencapai target itu, pihaknya sejak awal ramadan sudah mempersiapkan gerai yang tersebar di sejumlah pusat-pusat perbelanjaan di Kota Palu.

Bangunan Terminal Induk Mamboro Bakal Direnovasi pada 2020

“Kami mencanangkan gerai seperti tahun-tahun sebelumnya, dan fasilitas jemput zakat dimana hanya tinggal mengubungi kami via telepon, whatsapp dan zakatpedia.com, situs bayar zakat,” jelasnya.

Menurut Sabiin, metode penghimpunan zakat 2019, lebih menjurus kepada upaya edukatif kepada muzakki alias orang yang wajib bayar zakat.

Guna meringankan beban korban bencana di sejumlah Kabupaten di Sulteng.

“Makanya, kami terus menggenjot kampanye lebih kepada zakat untuk ringankan beban. Sehingga para Muzakki bisa teredukasi dengan program zakat sebagai kewajiban,” ucapnya.

Pertama Mudik Pakai Mobil Pribadi, Perhatikan Hal-hal berikut Agar Mudik ke Kampung Halaman Lancar

IZI Sulteng optimis untuk mencapai target dana zakat menilik antusiasme para Muzakki di Sulteng yang masih kuat.

Apalagi menurutnya, misi yang dibawa adalah bagaimana masyarakat di pengungsian dapat melaksanakan hari raya lebaran dengan suka cita.

“Orang di Sulteng ini sudah teruji kepekaannya, bahkan dalam kondisi terpuruk, masih saja memperhatikan saudaranya. Dan itu sudah di survei. Makanya, kami terus ada dan berinovasi dalam melayani,” tuturnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved