Breaking News:

Gunung Agung Erupsi, 9 Penerbangan Internasional dari dan ke Bali Dibatalkan

Erupsi Gunung Agung pada Jumat (24/5) malam sampai Sabtu (25/5) dini hari berdampak pada jadwal penerbangan dari dan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Dampak hujan abu di sekitaran kota Bangli. Jumat (24/5/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Erupsi Gunung Agung pada Jumat (24/5) malam sampai Sabtu (25/5) dini hari berdampak pada jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti menyebutkan, sejumlah penerbangan pun dibatalkan.

“Data kemarin malam memang ada penerbangan dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dibatalkan,” ungkap Polana saat dikonfirmasi, Sabtu (25/5).

Polana menambahkan terdapat empat penerbangan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang batal dan lima keberangkatan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai dibatalkan sesuai keputusan safety assessment maskapai bersangkutan.

Polana mengimbau semua pihak terkait untuk terus melakukan koordinasi dan memantau dampak erupsi Gunung Agung.

Apabila mengganggu keselamatan penerbangan, operasional Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dapat ditutup sementara.

Dihubungi secara terpisah, Sabtu (25/5), Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir menjelaskan sembilan penerbangan yang batal tersebut merupakan penerbangan internasional.

“Semua yang cancel penerbangan internasional Bali-Australia dan sebaliknya,” jawabnya.

Di antaranya Jetstar penerbangan JQ35 Melbourne-Denpasar, JQ36 Denpasar-Melbourne, JQ83 Darwin-Denpasar, JQ82 Denpasar-Darwin, JQ90 Cairns-Denpasar, JQ91 Denpasar-Cairns, JQ127 Adelaide-Denpasar, JQ128 Denpasar-Darwin dan JQ38 Denpasar-Sydney.

Pembatalan penerbangan pun dibenarkan Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved