Atasi Lelah karena Padatnya Aktivitas Saat Lebaran, Konsumsi Buah dan Sayuran Ini

Anda perlu menjaga kebugaran tubuh saat Lebaran, salah satunya adalah mengonsumsi makanan alami yang mampu memperbaiki kelelahan.

Atasi Lelah karena Padatnya Aktivitas Saat Lebaran, Konsumsi Buah dan Sayuran Ini
heart.org
ILUSTRASI buah-buahan dan sayuran. 

TRIBUNPALU.COM - Pada saat hari raya Lebaran, biasanya banyak aktivitas yang perlu dilakukan termasuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Nah, karena banyaknya aktivitas tersebut, mau tidak mau tubuh Anda akan sedikit kelelahan karena banyaknya aktivitas.

Oleh karena itu, Anda perlu menjaga kebugaran tubuh saat Lebaran, salah satunya adalah mengonsumsi makanan alami yang mampu memperbaiki kelelahan.

Seperti dikutip dari Bastille Post, setidaknya ada beberapa jenis buah dan sayuran yangt mampu memperbaiki tubuh akibat kelelahan dan edema.

Menurut keterangan, kelelahan juga bisa disebabkan karena racun yang menumpuk dan terakumulasi dalam tubuh untuk waktu yang lama.

Racun yang menumpuk itu berbahaya bagi tubuh, dan untuk mengeluarkannya cobalah untuk mulai konsumsi buah dan sayuran berikut ini:

Kelelahan: buah dan sayuran yang disarankan adalah, brokoli, daun bawang, kacang tanah, bawang putih dan kemangi.

Bahan aktif:

Vitamin B1: Ini dapat secara efektif mengubah karbohidrat seperti nasi dan roti menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga memiliki efek anti-kelelahan yang kuat.

Allicin: Bawang putih, bawang merah dan daun bawang memiliki bau yang kuat dan mengandung allicin.

Selain penyerapan vitamin B1, allicin juga dapat mengaktifkan aktivitas enzim detoksifikasi dalam tubuh, membuat orang merasa segar kembali.

Kontipasi, masalah edema: Buah dan sayuran yang disarankan: semangka, pisang, burdock, bawang, alpukat, apel, bayam, talas, ubi, persik, sage, edamame.

Bahan aktif:

Kalium: Ini dapat mengatur kandungan natrium dalam tubuh dan menjaga sel-sel bekerja dengan baik.

Orang yang sering makan atau mengambil makanan mudah untuk mengambil terlalu banyak natrium untuk menumpuk di dalam tubuh.Pada saat ini, Anda dapat mengambil lebih banyak kalium.

Efek diuretik yang kuat dapat membantu tubuh membuang limbah dan meningkatkan edema.

Oligosaccharides: Oligosaccharides dapat meningkatkan kondisi usus besar, meningkatkan jumlah bakteri menguntungkan, meningkatkan pencernaan dan mengurangi penyerapan racun.

Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul Jangan Biarkan Tubuh Anda Kelelahan, Inilah Buah dan Sayuran yang Wajib Anda Konsumsi Saat Lebaran

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved