Idul Fitri 2019

Setelah Bersilaturahmi ke Jokowi, Megawati dan Habibie, AHY dan EBY Menyambangi Istri Gus Dur

Keluarga Yudhoyono bersilaturahmi ke kediaman istri presiden keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gusdur, Ibu Sinta Nuriah.

Setelah Bersilaturahmi ke Jokowi, Megawati dan Habibie, AHY dan EBY Menyambangi Istri Gus Dur
Twitter.com/@RachlandNashidik
Keluarga Yudhoyono bersilaturahmi ke kediaman ibu Sinta Nuriah Abdurrahman Wahid. 

TRIBUNPALU.COM - Momen lebaran 2019 dimanfaatkan oleh keluarga Yudhoyono untuk bersilaturahmi ke kediaman istri presiden keempat Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gusdur, Sinta Nuriyah.

Hal tersebut diketahui dari unggahan wakil sekretaris jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik di akun Twitternya.

Dalam unggahan tersebut, tampak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, Almira Tunggadewi Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), Siti Ruby Aliya Rajasa, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Yenni Wahid beserta suami dan Sinta Nuriyah.

Momen Lebaran, Keluarga Yudhoyono Bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara

"Setelah bersilaturahmi ke Pak Jokowi, Ibu Mega dan Pak Habibie, AHY dan EBY pada Hari Raya Idul Fitri yang mulia ini juga menyambangi Ibu Sinta Nuriah Abdurrahman Wahid," tulis Rachland Nashidik.

Iriana Jokowi Ungkap Kenangan tentang Ani Yudhoyono kepada AHY dan Ibas

Sebelumnya, keluarga Yudhoyono juga bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), presiden kelima Megawati Soekarno Putri, dan presiden ketiga BJ Habibie.

Keluarga Yudhoyono bersilaturahmi dengan presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (5/6/2019).

"Datang ke istana untuk melakukan silaturahim dengan presiden Jokowi, ibu Iriana dan putra beliau tadi ada mas Kaesang."

"Tentunya ini merupakan tradisi yang juga kami lakukan tahun lalu kami datang ke Istana Bogor, dua tahun sebelumnya kami datang kesini juga."

"Dan tahun ini walaupun sedikit terlambat karena harus ziarah dulu, tetapi saya bertema kasih bapak presiden dan ibu negara menerima kami dengan sangat baik, dengan suasana yang sangat kekeluargaan," ujar AHY, dikutip TribunPalu.com dari kanal YouTube Kompas TV.

Dua Kali Bertemu Ratu Elizabeth II, Donald Trump Langgar 4 Protokol Kerajaan Inggris Ini

Dalam kunjungannya tersebut, AHY juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi, karena sudah menjadi inspektur upacara dalam proses pemakaman sang bunda, Ani Yudhoyono.

"Tadi saya menyampikan selamat idul fitri, yang kedua tentu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan beliau menjadi inspektur upacara dalam sebuah prosesi militer yang begitu terhomat bagi ibunda kami tercita, Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," ungkap AHY.

AHY berharap silaturahmi antara dua keluarga ini dapat membawa kebaikan.

"Ini adalah sebuah silarutahim antar dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi, ini adalah silaturahim yang tentu harus dijaga dipelihara dan mudah-mudahan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan untuk kita semuanya," ujar AHY. (TribunPalu.com/Lita Andari Susanti)

Penulis: Lita Andari Susanti
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved