Arus Balik Lebaran 2019, Seorang Kakek Sempat Tertinggal di Rest Area KM 62 Tol Cikampek

Seorang kakek yang hendak balik dari Jawa Tengah ke Jakarta, Minggu (9/6/2019), sempat tertinggal rombongan keluarga saat di Rest Area KM 62.

Arus Balik Lebaran 2019, Seorang Kakek Sempat Tertinggal di Rest Area KM 62 Tol Cikampek
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Kendaraan bermotor dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terjebak kemacetan di Jalan Cagak Nagreg, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (6/6/2019) malam. Kemacetan yang terjadi dari Lingkar Cicalengka - Cileunyi hingga Pasar Limbangan pada hari kedua Lebaran ini, memaksa pihak kepolisian memberlakukan sistem satu arah atau one way dari arah Bandung menuju Garut dan Tasikmalaya. 

TRIBUNPALU.COM - Seorang kakek yang hendak balik dari Jawa Tengah ke Jakarta, Minggu (9/6/2019), sempat tertinggal rombongan keluarga saat di Rest Area KM 62, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

"Sekitar jam 11 siang, pada saat pengaturan di Rest Area tol Kilometer 62, ada seorang kakek sudah tidak bisa berjalan, hanya (berjalan) menggunakan tongkat. Keluar dari toilet umum untuk buang air kecil," kata Kasubag Humas Polres Karawang, Ipda Wahyu Kurniawan saat dihubungi Kompas.com, Minggu.

Wahyu menyebutkan, Brigadir Rudi Nurdiansyah, anggota Satlantas Polres Karawang yang sedang berada di pos pengamanan, mendapati kakek tersebut tengah kebingungan.

Ia menghampiri dan menggendong kakek tersebut untuk mencari kendaraan keluarganya.

Apalagi, kakek tersebut tidak memiliki telepon genggam.

"Petugas mengendong untuk mempermudah pencarian keluarganya, karena di tol Jakarta-Cikampek tengah diberlakukan one way," kata Wahyu.

Setelah dilakukan pencarian di sekeliling rest area, keluarga kakek tersebut ditemukan di dekat pintu masuk.

"Kakek tersebut langsung diserahkan ke pihak keluarga," tambahnya.

Wahyu mengatakan, rombongan keluarga kakek tersebut merupakan pemudik dari Jawa Tengah yang hendak balik ke Jakarta.

Berdasarkan pantauan pihak kepolisian, kepadatan akibat melonjaknya volume kendaraan terjadi di sejumlah titik, mulai dari Cikampek Utama kilometer 71 hingga Dawuan kilometer 62, Karawang Timur kilometer 56 hingga kilometer 52 arah Jakarta.

Kepadatan juga terjadi di kilometer 49 hingga KM 42 arah Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Kakek Sempat Tertinggal di Rest Area KM 62 Tol Cikampek"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved