Ditetapkan KPK sebagai Tersangka Korupsi BLBI, Simak Profil Bisnis Singkat Sjamsul Nursalim

KPK menetapkan orang terkaya di Indonesia, Sjamsul Nursalim, sebagai tersangka kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Ditetapkan KPK sebagai Tersangka Korupsi BLBI, Simak Profil Bisnis Singkat Sjamsul Nursalim
kontan.co.id
Sjamsul Nursalim. KPK menetapkan orang terkaya di Indonesia, Sjamsul Nursalim, sebagai tersangka kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). 

TRIBUNPALU.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan orang terkaya di Indonesia, Sjamsul Nursalim, sebagai tersangka kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan pengendali saham Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI) Sjamsul Nursalim (SN) sebagai tersangka.

Tidak hanya Sjamsul yang kini menyandang status tersangka. KPK juga mengumumkan status yang sama terhadap sang istri, Itjih Nursalim (ITN).

Siapa Sjamsul Nursalim dan seperti apa sepak terjangnya dalam dunia bisnis di Tanah Air?

Mengutip dari sejumlah sumber, Senin (10/6/2019), selama ini Sjamsul dikenal sebagai pemilik PT Gajah Tunggal.

Dikutip dari laman resmi PT Gajah Tunggal, perusahaan ini memang menjadi produsen ban terbesar yang terintegrasi di Asia Tenggara.

Bahkan Gajah Tunggal juga memproduksi dan mendistribusikan ban berkualitas tinggi untuk angkutan umum, SUV, off-road, industri dan sepeda motor.

Selain itu perusahaan ini memproduksi serta mendistribusikan pula produk yang berbahan dasar karet, seperti karet sintetis, tali ban, ban dalam flap, o-ring dan banyak produk lainnya.

Namun saat ini nama Sjamsul sudah tidak ada dalam jajaran direksi.

Menariknya, masih ada banyak hal yang bisa ditelusuri dari sosok Sjamsul Nursalim.

Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved