ADB Kucurkan 298 Juta Dolar AS untuk Rehabilitasi-Rekonstruksi Daerah Terdampak Bencana Palu

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola, menerima kunjungan Country Director Asian Development Bank (ADB) Winfried F Wicklein, Rabu (12/6/2019).

ADB Kucurkan 298 Juta Dolar AS untuk Rehabilitasi-Rekonstruksi Daerah Terdampak Bencana Palu
DOK. HUMAS PEMPROV SULTENG
Pertemuan antara ADB dengan Pemerintah Provinsi Sulteng membahas rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah terdampak bencana, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H Longki Djanggola, menerima kunjungan Country Director Asian Development Bank (ADB) atau Bank Pembangunan Asia, Winfried F Wicklein, di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jalan Sam Ratulangi, Rabu (12/6/2019).

Selain Country Director ADB, turut hadir pula Satgas PUPR, Bappenas, dan Kementrian Keuangan RI.

Pertemuan itu membahas dimulainya pelaksanaan tehabilitasi dan rekontruksi dampak bencana di Sulawesi Tengah

Kepala Satgas PUPR Arie Sutiadi, menyampaikan bahwa kunjungannya bersama Direktur ADB, Bappenas, Kementerian Keuangan itu, untuk meminta dukungan Gubernur Sulawesi Tengah terkait dengan pelaksanaan kegiatan rehabilitasi dan rekontruksi dampak bencana.

Sebab, dananya sudah mendapat persetujuan ADB untuk mendanai kegiatan pembangunan tanggul air di Pantai Talise, pembangunan Irigasi Gumbasa, dan pembangunan grand strategic air bersih.

Pertemuan antara ADB dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah membahas rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah terdampak bencana, Rabu (12/6/2019).
Pertemuan antara ADB dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah membahas rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah terdampak bencana, Rabu (12/6/2019). (DOK. HUMAS PEMPROV SULTENG)
Pertemuan antara ADB dengan Pemerintah Provinsi Sulteng membahas rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah terdampak bencana, Rabu (12/6/2019).
Pertemuan antara ADB dengan Pemerintah Provinsi Sulteng membahas rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah terdampak bencana, Rabu (12/6/2019). (DOK. HUMAS PEMPROV SULTENG)

3 Zodiak Ini Sering Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Jangan Menyerah!

Bukan Pesta Mewah, Ini Cara Sherina Munaf Rayakan Ulang Tahunnya yang ke 29

Menyeberang Sungai, Dua Warga Dampala, Morowali Hilang Terseret Arus Sungai

Serta rehabilitasi bangunan Kampus IAIN Palu, rehabilitasi Bandara Sis Aljufri Palu, Pelabuhan Pantoloan, dan Pelabuhan Wani.

"Dengan alokasi bantuan ADB sebesar 298 Juta dolar AS," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Country Director ADB Winfried F Wicklein menyampaikan bahwa setelah bencana, ADB sudah datang pada tanggal 12 Oktober 2018 mendampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Pihaknya datang berkunjung ke Kota Palu untuk melihat langsung kondisi daerah terdampak bencana serta berkomitmen memberikan bantuan dan dukungan untuk pemulihan dampak bencana.

"Kami telah memutuskan akan memberikan bantuan sebesar 298 Juta dolar AS," ujarnya.

Dana itu untuk membiayai kegiatan yang disampaikan Satgas PUPR dan ADB mengharapkan dukungan Gubernur Sulawesi Tengah, agar pelaksanaan kegiatan yang sudah disepakati dapat berjalan dengan baik dan efektif.

"Kami mengharapkan kerjasama ini dapat terus berkelanjutan," tambahnya.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved