Kunjungan Maruf Amin dan Haul Guru Tua, Polres Palu Waspadai Dua Potensi Bahaya

Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP Mujianto memimpin langsung apel gelar pasukan di Mapolres Palu, Kamis (13/6/2019) sore.

Kunjungan Maruf Amin dan Haul Guru Tua, Polres Palu Waspadai Dua Potensi Bahaya
DOK POLRES PALU
Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan KH Maruf Amin dan peringatan Haul Guru, di halaman depan Mapolres Palu, Kamis (13/6/2019) sore. 

TRIBUNPALU.COM - Kepala Kepolisian Resor Palu AKBP Mujianto memimpin langsung apel gelar pasukan di Mapolres Palu, Kamis (13/6/2019) sore.

Gelar pasukan itu untuk pengamanan pada kunjungan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin ke Kota Palu pada 14-15 Juni.

Serta pengamanan gelaran akbar peringatan Haul Guru Tua (Habib Idrus Bin Salim Aljufri), di Jalan Sis Aljufri, pada 15 Juni 2019.

Saat memberi arahan, Kapolres Palu AKBP Mujianto, menekankan kepada anggotanya untuk mengantisipasi dan mewaspadai dua potensi bahaya.

Yakni, potensi teror dan bahaya bencana alam.

Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan KH Ma'ruf Amin dan peringatan Haul Guru di halaman depan Mapolres Palu, Kamis (13/6/2019) sore.
Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan KH Ma'ruf Amin dan peringatan Haul Guru di halaman depan Mapolres Palu, Kamis (13/6/2019) sore. (DOK POLRES PALU)
Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan KH Ma'ruf Amin dan peringatan Haul Guru, di halaman depan Mapolres Palu, Kamis (13/6/2019) sore.
Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan KH Ma'ruf Amin dan peringatan Haul Guru, di halaman depan Mapolres Palu, Kamis (13/6/2019) sore. (DOK POLRES PALU)

"Ancaman di Kota Palu ini terkait dengan bencana, kita sudah antisipasi mengenai upaya penyelematan," jelasnya.

Selain itu, untuk ancaman teror, pihaknya juga sudah melakukan antisipasi, dengan melakukan pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka.

"Mudah-mudahan, tetap berjalan aman," harapnya.

Untuk kekuatan sendiri, pihaknya menurunkan sekitar 600 personel gabungan yang di bantu dari TNI Kodim 1306/Donggal dan Brimob Polda Sulteng.

Selain itu juga pihaknya akan bergabung dengan tim pengamanan cawapres dari Jakarta.

"Timnya baru datang besok, dan kita langsung melakukan gladi di lokasi peringatan Haul Guru Tua," jelasnya.

Dalam lawatannya ke Kota Palu, KH Maruf Amin sendiri dijadwalkan mengunjungi sejumlah tempat.

Seperti lokasi peringatan Haul Guru Tua di Kecamatan Palu Barat, peletakan batu pembangunan gedung Islamic Center, dan kunjungan ke rumah salah satu politikus Nasional di Kota Palu.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved