MotoGP

Gara-gara Sapa Penggemar saat Kualifikasi, Vinales Dihukum Mundur 3 Posisi Start Balapan

Pembalap asal Spanyol ini dianggap berkendara dengan ceroboh dan merugikan pembalap lain saat melaju pada sesi Q2 MotoGP Catalunya 2019.

Instagram/motogp
Pembalap MotoGP Maverick Vinales saat tampil pada sesi tes pramusim MotoGP 2019, Sabtu (23/2/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Maverick Vinales menunjukkan performa cukup menawan pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019).

Tampil di depan publik sendiri, Maverick Vinales mampu menggeber motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya hingga mendapat catatan waktu yang baik.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengukir catatan waktu terbaik 1 menit 39,710 detik dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Catalunya.

Berdasarkan catatan waktu tersebut, Maverick Vinales pun berhak menduduki peringkat ketiga pada sesi kualifikasi GP Catalunya 2019.

Pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2019 antara Persib Bandung dan Madura United Terancam Ditunda

Akan tetapi, Maverick Vinales akhirnya harus rela turun tiga posisi start karena mendapat penalti dari FIM MotoGP Stewards.

Pembalap asal Spanyol ini dianggap berkendara dengan ceroboh dan merugikan pembalap lain saat melaju pada sesi Q2 MotoGP Catalunya 2019. 

Kejadian bermula saat Maverick Vinales telah menuntaskan putaran terakhir pada sesi kualifikasi tersebut.

Vinales yang merasa tugasnya sudah berakhir memutuskan untuk menyapa penggemarnya dengan melakukan aksi wheelie dan melambaikan tangan.

Maverick Vinales seperti terlena dengan kegiatannya tersebut dan seolah lupa sesi kualifikasi saat itu belum sepenuhnya berakhir.

Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2019 - Fabio Quartararo Start Terdepan, Marquez Siap Menguntit

Pasalnya, ada beberapa pembalap yang masih menyisakan satu putaran lagi demi mencatatkan waktu terbaik dalam sesi tersebut, salah satunya Fabio Quartararo.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved