IAIN Palu Turunkan Mahasiswa KKN di Wilayah Terpencil Donggala

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, menurunkan 360 peserta kuliah kerja nyata (KKN), angkatan VI gelombang ke-II Tahun 2019.

IAIN Palu Turunkan Mahasiswa KKN di Wilayah Terpencil Donggala
DOK HUMAS IAIN PALU
Pembekalan Mahasiswa KKN Angkatan VI Gelombang II Tahun 2019, Senin (17/6/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, menurunkan 360 peserta kuliah kerja nyata (KKN), angkatan VI gelombang ke-II Tahun 2019.

Mereka akan dikirim di wilayah-wilayah terpencil di kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, mulai tanggal 25 Juni hingga 25 Juli 2019.

"Izin masuk kawasan atau menempati wilayah-wilayah di Donggala untuk pelaksanaan KKN, telah di keluarkan oleh Pemkab Donggala," ucap Ketua Panitia KKN Angkatan VI Gelombang II IAIN Palu, Ismail Pangeran, Senin (17/6/2019).

IAIN Palu, melalui panitia KKN menurunkan mahasiswa di 52 desa.

Sekitar 50 desa dari jumlah total desa yang menjadi sasaran lokasi KKN, merupakan wilayah terpencil di Kabupaten Donggala.

Di Kabupaten Donggala, peserta KKN akan di turunkan mulai dari wilayah terdampak bencana Kecamatan Sirenja, hingga wilayah perbatasan Kabupaten Donggala dengan Tolitoli.

Panitia, kata Ismail Pangeran, telah melakukan survei lokasi setelah mendapat izin dari Pemkab Donggala.

Panitia juga telah membangun koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa yang wilayahnya menjadi sasaran penempatan mahasiswa KKN.

"Camat dan Kepala Desa yang wilayahnya menjadi sasaran KKN, telah mengetahui bahwa wilayahnya akan di tempati mahasiswa KKN dari IAIN Palu. Mereka menyatakan siap menerima peserta KKN," ujarnya.

KKN merupakan bentuk pengabdian terhadap masyarakat oleh komponen civitas akademik yang tetuang dalam tri dharma perguruan tinggi IAIN PALU.

Halaman
12
Penulis: Faiz Sengka
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved